Japan Open 2023: Jonatan Christie 'Berlari' Mengejar Poin Olimpiade 2024

Pemain tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak kedua Japan Open 2023. Jonatan mengaku harus berlari untuk mengejar poin ke Olimpiade 2024.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Pemain tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak kedua Japan Open 2023. Jonatan mengaku harus berlari untuk mengejar poin ke Olimpiade 2024.

Pemain tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak kedua Japan Open 2023. Di babak pertama, Jonatan mengalahkan pemain Malaysia, Cheam June Wei dengan 21-7 dan 21-9, Rabu (26/7/2023).

"Lawan bermain cukup bagus juga tapi memang saya maksimalkan untuk terus menekan, jangan sampai membuat dia berkembang, alhasil beberapa kali terlihat seperti frustasi dan tidak bisa lepas di pertandingannya," kata Jonatan.

Jonatan menambahkan, setelah Indonesia Open, dia banyak waktu untuk mempersiapkan turnamen ini dan mudah-mudahan menjadikan hasil di sini lebih baik dan terus lebih baik lagi.

"Saat masuk lapangan saya mencoba enjoy saja. Fokus untuk mengeluarkan semua yang sudah dilatih di Jakarta," kata dia.

Jonatan mengakui persaingan menuju Olimpiade 2024 di Paris memang sangat ketat. Pesaing-pesaing di tunggal putra bahkan mengejar poin sampai ke Kanada Open 2023 dan AS Open 2023.

"Jadi saya harus kerja ekstra untuk mendapatkan poin dan saya berharap di Japan Open ini bisa mendapatkan banyak poin," kata Jonatan.

Sebaliknya, Anthony Sinisuka Ginting justru kalah di babak pertama melawan pemain tuan rumah, Kanta Tsuneyama dengan 13-21 dan 18-21.

 
Berita Terpopuler