Ridwan Kamil Digugat Panji Gumilang, Fajar Alfian: Maju Terus Pak...

Pemain peringkat 1 dunia, Fajar Alfian mendukung Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang digugat pimpinan Al Zaytun, Panji Gumilang.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Fajar Alfian (kanan) bersama pasangannya, Muhammad Rian Ardianto.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya, Ahad (23/7/2023) lalu. Captionnya juga menjelaskan tentang dia yang digugat pimpinan Al Zaytun, Panji Gumilang.

"Silakan saja, Karena ini negeri hukum, justru baik agar permasalahan bisa terang benderang. Ini hanya urusan peradilan duniawi," kata Ridwan Kamil.

Dia melanjutkan, sebagai pemimpin Jabar, dia sudah bersumpah untuk menjaga Jabar dan NKRI serta berkewajiban membela umat dan syariat dari hal-hal yang membahayakan dan meresahkan.

"Setiap keputusan terkait keumatan, saya selalu mendengarkan nasehat para ulama-ulama Jawa Barat," kata dia.

"Bagian dari nasehat almarhum kakek saya KH Muhjiddin, Panglima Hizbullah NU pada jaman kolonial, agar keturunannya selalu bela agama dan negara. Almarhum kakek dipenjara Belanda, dimusuhi DI TII dan PKI. Saya cucunya wajib melanjutkan apa yang kakek saya perjuangkan," kata Ridwan Kamil menegaskan.

Hingga Senin (24/7/2023), unggahan Ridwan Kamil ini disukai lebih dari 280 ribu orang dan dikomentari lebih dari 27 ribu orang. Sejumlah selebritas ikut mengomentari unggahan Ridwan Kamil.

"Bismillah kang, semoga selalu dilindungi Allah," kata penyanyi Rossa.

"Makin kelihatan mana haq, mana bathil. Untuk kasus ini, aku ambil barisan di belakang kang @ridwankamil," kata Arie K Untung.

Juga terselip seorang pemain bulutangkis peringkat 1 dunia, Fajar Alfian dalam salah satu komentarnya. Fajar memang diketahui berasal dari Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Maju terus pakkk," kata Fajar.

Sejumlah pecinta bulutangkis yang melihat komentar Fajar pun membalas komentar Fajar. Umumnya mendoakan Fajar dan pasangannya, Muhammad Rian Ardianto agar sukses di turnamen Japan Open 2023 Super 750 yang dimulai besok.

"Ajay (panggilan Fajar) juga maju terus semoga juara di Japan Open," kata seorang netizen.

 
Berita Terpopuler