Temani Jokowi, Prabowo, Erick, dan Ganjar Tampil Kompak di Solo

Jokowi ajak Prabowo dan Erick kunjungan kerja ke PT Pindad di Turen, Malang.

@erickthohir
Menhan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di ruang tunggu Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (24/7/2023).
Rep: Wahyu Suryana Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berkumpul di satu ruangan. Ketiganya duduk berdampingan menanti kedatangan Presiden Joko Widodo di ruang tunggu Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (24/7/2023).

Dari pertemuan itu, akhirnya dua menteri Prabowo dan Erick kompak berjalan berdua menuju pintu bagian belakang pesawat Kepresidenan RI. Baik Prabowo dan Erick naik satu pesawat bersama menemani Presiden Jokowi ke pabrik PT Pindad, Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Beberapa saat sebelum naik, Prabowo dan Erick malah sempat menyantap sarapan bersama. Bahkan, keduanya sama-sama kompak berbaris di depan pintu masuk bagian depan pesawat kepresidenan untuk menyambut Jokowi.

Saat selesai bersalaman, Prabowo dan Erick bergegas jalan menuju pintu belakang untuk masuk terlebih dahulu ke dalam pesawat. Prabowo sendiri baru tiba di Solo pada Sabtu (22/7) setelah menghadiri 2+2 di Perancis.

Prabowo sengaja terbang ke Solo untuk menghadiri Harlah 25 PKB yang digelar di Stadion Manahan. Kedatangan Prabowo turut mendapat apresiasi dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, yang menyapanya saat sambutan.

"Mantap Pak Prabowo, Pak Prabowo jauh-jauh terbang acara di Paris langsung mendarat Jakarta, langsung ke Solo demi kalian-kalian ini," kata Muhaimin di Stadion Manahan, Ahad (23/7).

Bahkan, Prabowo merupakan pimpinan atau perwakilan partai politik yang pertama kali disapa Muhaimin. Gestur itupun mendapat sambutan yang sangat meriah dari kader-kader PKB yang hadir memenuhi Stadion Manahan. "Tepuk tangannya dahsyat, penuh rasa cinta," ujar Muhaimin.

 
Berita Terpopuler