Perumda Dharma Jaya Gelar Operasi Pasar Daging Ayam Selama Lima Hari

Operasi daging ayam di Jakarta dijual seharga Rp 33 ribu per kilogram.

Republika/Wihdan Hidayat
Warga usai membeli daging ayam murah yang diadakan Perumda Dharma Jaya (ilustrasi).
Rep: Haura Hafizhah Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Perumda Dharma Jaya melaksanakan operasi pasar khusus daging ayam selama lima hari pada 28 Juni hingga 2 Juli 2023. Setiap harinya, operasi pasar digelar di lima kelurahan yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta.

Untuk hari pertama pada Rabu (28/6/2023), operasi pasar khusus daging ayam akan dilaksanakan di lima titik kelurahan, yaitu Kelurahan Pondok Kopi (Jakarta Timur), Kelurahan Angke (Jakarta Barat), Kelurahan Kebon Sirih (Jakarta Pusat), Kelurahan Tanjung Priok (Jakarta Utara) dan Kelurahan Manggarai (Jakarta Selatan).

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan, armada mobil pendingin bakal disiagakan di lima kelurahan tersebut mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB. Dia memastikan, tim sudah berada di lokasi melayani warga yang ingin membeli daging ayam

"Ini bentuk komitmen dan dukungan Perumda Dharma Jaya sebagai BUMD DKI Jakarta dalam rangka pemenuhan akan ketersediaan daging ayam dengan harga yang terjangkau dan dapat diakses oleh warga," kata Raditya di Jakarta pada Rabu .

Raditya menjelaskan, tujuan dari operasi pasar ini untuk memenuhi kebutuhan dan menstabilkan harga daging ayam menjelang Idul Adha 1444 H. "Operasi pasar ini dilaksanakan sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono agar memudahkan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan daging ayam dengan harga terjangkau," katanya.

Salah seorang warga Kelurahan Tanjung Priok, Wiwit mengatakan, sangat senang dengan adanya operasi pasar daging ayam di wilayah Tanjung Priok pada Rabu. Dia pun warga lainnya dapat membeli daging ayam dengan harga lebih murah daripada di pasaran. "Harganya terjangkau, murah, karena kalo beli di pasar harganya lebih mahal," kata Wiwit.

Wiwit mengungkapkan, informasi operasi pasar daging ayam didapatkan dari grup kemasyarakatan di lingkungannya. Adapun harga daging ayam di lokasi operasi pasar dijual lebih murah Rp 17 ribu per kilogram dari harga jual normal. "Saya membeli dua ekor ayam seharga Rp 33 ribu per ekor ayam untuk keluarga," katanya.

 
Berita Terpopuler