Arema FC Finalisasi Persiapan Tim

Pemusatan latihan memang dibutuhkan untuk memfinalisasi program persiapan timnya.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Arema FC (Instagram/aremafcofficial)

KARTUMERAH – Arema FC melakukan finalisasi persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2023/24 dengan menggelar pemusatan latihan (TC). Latihan akan dipusatkan selama enam hari di Yogyakarta mulai tanggal 20 Juni 2023 hingga 26 Juni 2023.

‘’Ya, ini sudah masuk dalam fase finalisasi persiapan tim jelang digelarnya kompetisi,’’ kata Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.

‘’Semakin dekat dengan kompetisi, tentu saja persiapan harus semakin matang dan fokus,”ujar Wiebie. ‘’Salah satunya adalah menggelar pemusatan latihan selama seminggu ke depan tentunya dengan intensitas yang meningkat sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih.’’

Agenda program latihan yang akan diberikan tim pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso dan Joko Susilo, bakal dimaksimalkan selama pemusatan latihan di Yogyakarta. Meski, progres tim sudah menunjukkan performa memuaskan dengan meraih dua kemenangan di laga uji coba melawan tim selevel.

Wiebie menjelaskan program pemusatan latihan memang dibutuhkan untuk memfinalisasi program persiapan timnya jelang Liga 1 musim depan. Menurutnya, kemenangan dalam laga uji coba tidak dapat dijadikan ukuran bahwa persiapan Arema FC sudah sempurna.


Ia tidak ingin laga uji coba melawan Persikabo 1973 dan Bali United menjadi tolok ukur persiapan Singo Edan. Karena, Wiebie masih melihat ada beberapa kekurangan tim yang harus segera dibenahi oleh tim pelatih.

“Yang selalu ditanamkan oleh tim pelatih dan saya juga sepakat bahwa kita tidak boleh cepat puas,” ujar Wiebie.

Wiebie menyebutkan salah satu tujuan laga uji coba untuk mencari kelemahan dan kekurangan tim. Dengan berbekal hasil uji coba, tim bisa membenahi diri untuk tampil lebih bagus lagi.

“Dua hasil kemarin itu untuk mencari kelemahan,’’ katanya terkait laga uji coba melawan Persikabo 1973 dan Bali United

‘’Mana yang harus kita perbaiki,’’ ujarnya. ‘’Dan, mana yang harus kita tingkatkan.’’

 
Berita Terpopuler