Beratnya Sampai 140 Kg, Saykoji Ungkap Motivasi untuk Bisa Konsisten Berusaha Turunkan BB

Saykoji telah berhasil menurunkan berat badannya 32 kg.

Antara/Suwandy
Penyanyi rap Saykoji. Untuk turunkan berat badannya, Saykoji berkonsultasi dengan dokter gizi.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi rap Ignatius Rosoinaya yang akrab disapa Igor Saykoji telah berjuang menurunkan berat badannya. Rapper kelahiran 8 Juni 1983 itu kerap membagikan perjalanannya menurunkan berat badan di media sosial.

Sekitar sebulan lalu, Saykoji membagikan bahwa dia memulai perjalanannya dengan berat 140 kg pada 2022. Dia melakukan defisit kalori dan angkat beban sampai pertengahan 2023 hingga mampu menurunkan 32 kg berat badannya.

"Yang penting konsisten dan dinikmati," tulis Saykoji di akun Instagram-nya, dilansir Selasa (20/6/2023).

Beberapa waktu lalu, Saykoji membagikan alasannya melakukan penurunan berat badan. Saykoji berharap bisa tetap sehat dan bugar agar bisa menemani anak-anaknya dalam waktu lama.

"Saya harus menjadi seorang ayah," tulis Saykoji.

Saykoji menjawab sejumlah pertanyaan tentang alasannya menemui dokter gizi hingga memutuskan untuk memperhatikan apa yang dia makan. Menyadari perannya sebagai seorang ayah, dia merasa harus menjadi contoh untuk anak-anaknya.

Baca Juga

Saykoji ingin bisa ada dan hadir saat anak-anak dan istrinya menjalani momen penting dalam hidup mereka. Karena itu, dia tidak ingin hanya menjadi beban saat anak-anak dan istrinya bertambah tua.

"Saya harus menjadi seorang ayah," ujar Saykoji.



Saykoji menerima respons dukungan dan apresiasi dari pengikut media sosialnya. "Dan saya mulai berolahraga setelah menonton ini," tulis rapper Muhammad Syaifullah, atau dikenal dengan Tuan TigaBelas.

"Saya memuji Tuhan untuk pria seperti kamu yang mencintai istri dan anak-anaknya dan melakukan bagiannya untuk menunjukkan cinta. Terima kasih telah menjadi panutan bagi banyak orang," tulis model Tracy Trinita.

"Motivasi gue juga nih. Demi mereka," tulis penulis buku Henry Manampiring.

 
Berita Terpopuler