Ketum PSSI Puji Laga Uji Coba Persis Vs Jeonbuk Sebagai Contoh Bagus Pramusim

Klub-klub Indonesia diharapkan beruji coba dengan klub luar saat pramusim.

Dok.Republika.
Pertandingan pra musim Persis Solo melawan Jeonbuk Hyundai Motor pada babak pertama di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2023). Pada babak pertama skor masih sama kuat 1-1.
Rep: C02 Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebutkan bahwa laga uji coba antara Persis Solo dengan Jeonbuk Hyundai Motors jadi contoh baik untuk klub lainnya. Erick menjelaskan. PSSI pihaknya mendong agar sebelum dimulainya Liga 1 2023-2024 para klub untuk melakukan laga uji coba. 

Baca Juga

"Memang ini yang kita dorong. Sebelum season ini main, liga ini main, klub-klub beruji coba," katanya, Sabtu (17/6/2023). 

Ia memuji Persis sebagai contoh baik. Ia berharap agar ke depannya tim-tim di Indonesia tak hanya menggelar laga uji coba dengan sesama klub lokal, melainkan juga dari luar negeri. 

Selain itu, sosok yang sekaligus menteri BUMN tersebut berharap bahwa ke depannya para klub di Indonesia mempunyai sister klub dari luar negeri. "Saya berharap ke depan di Indonesia punya sister klub, apakah misalnya klub Indonesia ini dengan klub Eropa ini, atau klub Indonesia dengan Asia ini, Ini bagus saya rasa," kata Erick, Sabtu (17/6/2023). 

Erick mengungkapkan alasannya adalah sister klub bisa menjadi tolok ukur bagi setiap klub yang ada. Ia juga mengungkapkan hal tersebut juga bisa menjadi bahan pembelajaran bagi setiap klub, mulai dari pengelolaan, pembinaan atlet muda dan fasilitas. 

"Supaya apa? Bisa benchmarking bagaimana pengelolaan klub dengan baik juga benchmarking fasilitas, juga bagaimana pembinaan pemain muda," katanya. 

 
Berita Terpopuler