Teka-teki Ibu Meninggal Memeluk Bayi di Pati Terungkap, Ini Kronologi Peristiwanya

Jenazah korban ditemukan di atas tempat tidur bersama tiga anaknya.

Antara/ca
Jenazah (ilustrasi).
Rep: Bowo Pribadi Red: Agus raharjo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—Penyelidikan yang dilakukan jajaran Polresta Pati terkait dengan meninggalnya seorang ibu bernama Budiati (31 tahun) dalam posisi memeluk bayinya menemui titik terang. Dari hasil penyidikan, Satreskrim Polresta Pati telah menetapkan Mashuri (35) sebagai tersangka dalam kasus yang sempat menggegerkan warga Perum Griya Pesona II, Desa Kutoarjo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ini.

Hal ini didasarkan olah olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi. Kasatreskrim Polresta Pati, Kompol Onkoseno G Sukahar yang dikonfirmasi menjelaskan, penyidik menggolongkan kasus ini sebagai kasus penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

Baca Juga

“Pria berinisial M yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini adalah pasangannya sendiri atau orang yang selama ini dikenal para tetangga sebagai suami korban Budiati,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (16/6/2023).

Onkoseno menuturkan, penganiayaan tersebut terjadi pada Jumat pekan lalu. Berdasarkan keterangan, penganiayaan diawali cekcok antara korban dengan tersangka. Hingga kemudian tersangka memukul kepala korban.

Akibat pukulan tersangka inilah yang kemudian menyebabkan korban mengalami luka dalam dan pendarahan pada otak. Hanya saja korban tidak meninggal dunia setelah penganiayaan tersebut.

“Namun akibat pendarahan otak yang terjadi, lambat laun membuat kondisi korban semakin hari semakin drop (memburuk) sampai kemudian korban meninggal dunia,” ujar Kasatreskrim.

Ditemukan bersama ketiga anaknya di atas kasur...

Tersangka, masih kata Onkoseno, saat ini telah ditahan penyidik di Mapolresta Pati untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Hari ini, kami mengamankan tersangka untuk proses hukum lebih lanjut,” tegasnya.

Sebelumnya, warga di lingkungan Perum Griya Pesona II, Desa Kutoarjo digegerkan oleh kematian Budiati pada, Rabu (14/6/2023) sekitar pukul 21.15 WIB. Kejadian ini kali pertama diketahui Mashuri, yang oleh para tetangga selama ini dikenal sebagai suami Budiati.

Saat ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, posisi jenazah ibu tiga anak ini terbaring miring menghadap ke timur di atas tempat tidur dengan wajah membengkak atau lebam. Di atas tempat tidur tersebut juga ada tiga anak Budiati.

Dua anak masih usia balita dan seorang bayi. Posisi anak pertama berada dibelakang dalam posisi memeluk korban, dan anak kedua berada diposisi dibawah korban serta untuk anak ketiga berada dipelukan korban.

Melihat kondisi ini, Mashuri kemudian keluar rumah berteriak meminta tolong kepada tetangga. Sementara kondisi bayi yang terlihat dehidrasi segera dilarikan ke rumah sakit RSUD Suewondo Pati.

 
Berita Terpopuler