12 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits dan Terfavorit

Dengan banyaknya tempat wisata, tak heran Bandung jadi destinasi liburan favorit.

Tiket.com
Bandung jadi salah satu destinasi wajib liburan.
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, Bandung, dikenal juga sebagai Kota Kembang yang kini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Dengan berbagai tempat wisata di Bandung yang lagi hits, kota ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahan alamnya, keunikan arsitektur bangunannya, dan keramahan masyarakatnya.

Baca Juga

Tempat-tempat wisata ini semakin mudah dijangkau dengan opsi sewa mobil secara online maupun offline. Dengan demikian, Anda dapat mengeksplor berbagai tempat wisata di Bandung dengan lebih nyaman dan efisien. Berikut ini adalah 13 tempat wisata di Bandung yang lagi hits yang harus Anda kunjungi.

1. Dusun Bambu Family Leisure Park

Tempat wisata di Bandung yang lagi hits pertama adalah Dusun Bambu Family Leisure Park. Dengan konsep back to nature, taman ini menyuguhkan pengalaman wisata yang unik dan menenangkan. Anda bisa menikmati pemandangan indah kawasan Lembang sambil bersantap di tengah-tengah hamparan bambu.

2. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang adalah tempat wisata di Bandung yang menawarkan konsep wisata edukasi. Dengan berbagai hewan ternak dan berbagai aktifitas menarik, tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga.

3. The Lodge Maribaya

Rekomendasi tempat wisata di Bandung yang lagi hits dan tak boleh dilewatkan adalah The Lodge Maribaya. The Lodge Maribaya sendiri merupakan tempat wisata di Bandung yang menawarkan pengalaman glamping yang asyik. Anda dapat menikmati suasana alam yang sejuk dengan berbagai fasilitas modern.

Pengunjung beraktivitas di kawasan Tebing Keraton, Cimenyan, Kabupaten Bandung. (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

4. Tebing Keraton

Bagi Anda yang suka dengan aktivitas outdoor, Tebing Keraton adalah tempat wisata di Bandung yang harus dikunjungi. Tempat ini menawarkan pemandangan alam Bandung yang indah, terutama saat matahari terbit.

5. Kawah Putih

Berikutnya ada Kawah Putih yang menjadi tempat wisata di Bandung yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Kawah ini merupakan kawah gunung berapi yang memiliki air berwarna putih kehijauan yang membuatnya tampak eksotis dan menakjubkan.

6. Saung Angklung Udjo

Tempat wisata di Bandung selanjutnya adalah Saung Angklung Udjo. Tempat ini menawarkan kesempatan untuk belajar dan menikmati musik tradisional Indonesia, angklung.

7. Jalan Braga

Jalan Braga menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang lagi hits untuk Anda yang suka berjalan-jalan dan berbelanja. Dengan bangunan-bangunan tua berarsitektur Eropa, Anda bisa menikmati suasana Bandung tempo dulu.

8. Floating Market Lembang

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Lembang, Floating Market Lembang ini menjadi tempat wisata di Bandung yang sedang hits sekali. Bukan sembarang pasar, di sini Anda bisa belanja sambil naik perahu. Asyik sekali, bukan? Jangan lewatkan juga berbagai kuliner khas Sunda yang bikin lidah Anda bergoyang.

 

9. Taman Bunga Begonia....

 

9. Taman Bunga Begonia

Coba bayangkan, kalau Anda sedang berjalan-jalan di tengah-tengah kebun bunga yang indah. Itulah yang akan Anda alami di Taman Bunga Begonia, salah satu tempat wisata di Bandung yang lagi hits. Spot foto di sini juga sangat indah dan memukau. Instagram Anda pasti bakal kebanjiran likes!

10. Trans Studio Bandung

Anda suka adrenalin yang dipacu? Trans Studio Bandung adalah jawabannya! Salah satu tempat wisata di Bandung yang lagi hits ini punya berbagai wahana seru, dari yang bikin jantung berdebar sampai yang cocok untuk liburan keluarga. Setelah puas bermain, Anda bisa juga mampir ke Trans Studio Mal kuliner atau sekadar shopping.

Petugas berjalan di depan Observatorium Bosscha, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

11. Observatorium Bosscha

Anda penasaran dengan keindahan langit malam yang penuh bintang? Observatorium Bosscha bisa jadi tempat wisata di Bandung yang lagi hits untuk Anda. 

Di sini, Anda bisa melihat bintang dan galaksi lainnya dengan teleskop besar. Asyik banget kan, bisa nambah pengetahuan sambil liburan?

12. De Ranch

Ingin merasakan sensasi jadi koboi sehari? Datang aja ke De Ranch. Tempat wisata di Bandung yang lagi hits ini menawarkan pengalaman berkuda di kawasan Lembang yang indah. Tak hanya berkuda, Anda juga bisa bermain outbound, memetik susu, dan banyak lagi aktivitas seru lainnya. Liburan Anda pasti jadi lebih berkesan!

Dengan berbagai tempat wisata di Bandung yang lagi hits, tidak heran jika Bandung menjadi destinasi wisata favorit. Deretan tempat wisata di Bandung yang lagi hits, dari yang asyik buat foto-foto, sampai yang buat Anda makin cinta budaya Indonesia, semua ada disini. Dijamin, liburan di Bandung tidak akan pernah membuat Anda merasa bosan!

Nah, kalau sudah mantap ingin melancong ke Bandung, Anda bisa memesan tiket penginapan di tiket.com. Tak hanya tempat menginap, dengan menggunakan tiket.com, Anda juga bisa pesan tiket pesawat, booking hotel, sampai sewa mobil untuk keliling Bandung dengan harga yang bisa disesuaikan budget.  

Menariknya, Anda juga akan mendapatkan banyak promo menarik di tiket.com. Semua lengkap dan praktis, sehingga membuat liburan Anda makin asyik dan bebas ribet. Yuk, rencanakan liburan Anda ke Bandung dan rasakan serunya menjelajahi Kota Kembang bersama tiket.com

 
Berita Terpopuler