Sananta Cetak Gol Perdana pada Laga Pramusim Persis Solo

Leonardo Median melihat para pemainnya telah berkembang dengan cukup baik.

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 Muhammad Ramadhan Sananta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Thailand pada final SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).
Rep: Muhammad Noor Alfian Choir Red: Fernan Rahadi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Laskar Sambernyawa mulai menjalani agenda latih tanding pada masa pramusim guna lebih mempersiapkan tim menghadapi musim baru Liga 1 mendatang.

Laga latih tanding tertutup tersebut digelar di Stadion Sriwedari pada Selasa (13/6) kemarin. Hasilnya, Persis berhasil berbagi skor dengan Barito Putera dengan hasil akhir 1-1.

Pada latih tanding tersebut, striker anyar Persis Solo, Ramadhan Sananta berhasil mencetak gol perdananya. Gol tersebut lahir dari pertarungan udara setelah Sananta menerima umpan dari Gavin Kwan Adsit.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengungkapkan bahwa laga tersebut bertujuan untuk memanfaatkan kesempatan bermain kepada seluruh pemain yang ada di dalam tim. Khususnya pemain-pemain muda.

“Kita memberikan waktu bermain yang cukup kepada seluruh pemain di dalam skuad. Semua pemain harus memiliki kesempatan bermain yang cukup untuk menunjukkan kemampuan yang mereka miliki," kata Leo, Rabu (14/6/2023).

Meski berakhir imbang, hal tersebut tak menjadi masalah bagi Leo. Pasalnya ia melihat para pemain telah berkembang dengan cukup baik. 

"Kita memang belum mencapai ke level permainan yang diinginkan, tapi kita berkembang dengan sangat baik," katanya. 

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa pemain muda Laskar Sambernyawa sudah dijalan yang sesuai. Hal tersebut berdasarkan segi fisik serta intensitas permainan para pemain.

"Untuk kemampuan-kemampuan pemain muda khususnya dari segi fisik dan intensitas permainan. Saya rasa kita berada di jalan yang sudah seharusnya," katanya.

 
Berita Terpopuler