Eks Pelatih PSG Galtier Jadi Kandidat Baru Tangani Napoli

Sebelumnya nama Paulo Sousa dilaporkan jadi kandidat kuat melatih Napoli.

AP Photo/Andreas Schaad
Eks pelatih kepala PSG Christophe Galtier dilaporkan jadi kandidat baru untuk menukangi Napoli musim depan.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christophe Galtier boleh jadi tidak akan menganggur lama setelah diberhentikan oleh Paris Saint-Germain (PSG) dari jabatannya sebagai pelatih les Rouge et Bleu. Saat ini, Galtier dilaporkan menjadi calon kuat untuk menangani Napoli, mengungguli Paulo Sousa.

Baca Juga

I Partenopei ditinggal Luciano Spalletti, yang telah memutuskan untuk mengambil cuti panjang setelah mempersembahkan Scudetto untuk klub yang bermarkas di Stadion Diego Armando Maradona. Bos Napoli Aurelio De Laurentiis kemudian menyeleksi sejumlah kandidat yang menjadi bidikan.

Sousa telah menjadi favorit selama beberapa hari terakhir. Namun Sky Sport Italia melaporkan bahwa Salernitana menuntut uang untuk membayar klausul pelepasannya sebagai pelatih di klub tersebut, dikutip dari Football Italia, Rabu (14/6/2023).

Kekhawatiran lain dari De Laurentiis adalah keinginan untuk mendatangkan pelatih dari luar negeri daripada seseorang yang sudah familiar dengan Serie A. Sebab, ia merasa hal tersebut akan menambah gengsi dan membantu dalam mengejar Liga Champions.

Galtier telah bekerja sama dengan Victor Osimhen di LOSC sehingga keduanya akan bereuni. Namun sejauh ini pelatih asal Prancis tersebut belum memberikan respons positif karena tidak yakin dengan ide untuk bergabung dengan Napoli. Ini membuat De Laurentiis menunggu.

Galtier dipecat oleh PSG karena tidak memenuhi ekspektasi membawa PSG melangkah jauh di Liga Champions.PSG sudah tumbang di babak 16 besar. Galtier akan menerima sekitar 6 juta euro untuk kompensasi pemberhentiannya dari PSG.

 
Berita Terpopuler