Spotify Ajak Pendengar Berbagi Lagu BTS Favorit Lewat Fitur Baru My Top 5

BTS tengah merayakan 10 tahun debutnya.

Dok Spotify
Spotify dan BTS mempersembahkan pengalaman spesial bagi para pendengarnya lewat fitur My Top 5: BTS Songs.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam satu dekade terakhir, BTS telah menjadi fenomena global yang mengantarkan K-pop ke panggung dunia dengan dukungan penggemarnya, Army. Army terkenal sebagai salah satu fanbase dengan antusiasme yang tinggi.

Untuk merayakan ulang tahun ke-10 BTS, pada 13 Juni 2023 Spotify dan BTS mempersembahkan pengalaman spesial bagi para pendengarnya. Dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (13/6/2023), My Top 5: BTS Songs menjadi pengalaman interaktif yang memungkinkan pendengar untuk menentukan peringkat dan mengurasi lagu-lagu favorit mereka dari sejumlah pilihan album dan lagu BTS, lalu membagikannya dengan teman-teman di media sosial.

BTS telah mengurasi album ini secara khusus sebagai bentuk perayaan atas karya mereka dalam satu dekade terakhir. Lagu-lagunya dapat dinikmati dengan menggunakan aplikasi (pilihan lagu tidak termasuk katalog lengkap BTS atau lagu-lagu dari artis lain yang menampilkan BTS).

Berikut cara menggunakannya:
1. Pastikan aplikasi Spotify pada ponsel telah diperbarui dengan versi terbaru yang tersedia di App Store/Play Store.

2. Kunjungi https://spotify.com/top5 melalui ponsel.

Baca Juga

3. Pengalaman ini akan menampilkan koleksi lagu-lagu BTS yang telah dikurasi dan memberikan kesempatan untuk memilih lima lagu favorit pendengar. Geser dan susun ulang lagu-lagu tersebut dalam layar untuk membuat daftar favorit.

Spotify dan BTS mempersembahkan pengalaman spesial bagi para pendengarnya lewat fitur My Top 5: BTS Songs. - (Dok Spotify)


4. Setelah itu, Army menerima kartu digital yang dipersonalisasi, yang berisi pilihan mereka untuk dibagikan dan dibandingkan di media sosial. Hal baru dalam pengalaman My Top 5 ini akan memungkinkan Army memilih kartu yang menampilkan biasnya di grup BTS (misalnya, anggota grup favoritnya).

"Setiap langkah dalam perjalanan kami memiliki keunikan dan terasa berbeda di sepanjang jalannya. Kami berharap pengalaman baru My Top 5: BTS Songs dapat dinikmati banyak orang dan berbagi lagu favorit mereka dengan kami," kata BTS.

My Top 5: BTS Songs menandai kelanjutan dari pengalaman interaktif Spotify setelah meraih kesuksesan besar dengan artis-artis ikonik lainnya, seperti The Weeknd, Kendrick Lamar, dan Rosalia, yang mendapat sambutan luar biasa dari para penggemar di seluruh dunia.

 
Berita Terpopuler