Persija Jakarta Pesta Gol 8-0 di Uji Tanding Perdana

Thomas Doll mengaku puas dengan hasil laga uji coba.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Persija Jakarta (Twitter/@Persija_Jkt)

KARTUMERAH -- Persija Jakarta menggelar laga uji tanding melawan Persipu FC di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Sabtu (10/6/2023) sore. Laga berakhir dengan skor 8-0 untuk kemenangan skuad Macan Kemayoran.

"Setelah dua pekan berlatih dengan program yang cukup berat, kadang mereka berlatih dua kali dalam sehari, akhirnya bisa menghasilkan permainan yang bagus," kata pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

Dalam pertandingan tersebut, Doll menurunkan dua skuad yang berbeda di setiap babaknya. Termasuk pemain baru yakni Rizky Ridho, Akbar Arjunsyah, dan Ryo Matsumura tampil di babak kedua.

Pelatih asal Jerman itu mengaku puas dengan hasil laga uji coba. Skor akhir 8-0 membuktikan perjuangan para pemain berlatih fisik selama kurang lebih dua pekan kemarin sukses membuahkan hasil positif.

Selanjutnya Persija akan memasuki pekan ketiga pramusim. Rencananya Doll akan coba mengubah programnya.

Sebelumnya hanya latihan dasar, berikutnya akan lebih dinamis dan intens. Apalagi, menurutnya, laga terpenting di masa pramusim adalah laga terakhir sebelum Liga 1 dimulai.


"Laga terakhir itu bisa membantu kami fokus pada laga selanjutnya,’’ kata Doll yang pernah memperkuat Lazio dan Eintracht Frankfurt semasa karier pemainnya sebagai gelandang serang.

‘’Dalam setiap laga pramusim, semua pemain akan dapat menit bermain,’’ ujarnya. ‘’Kami punya jadwal yang cukup bagus di pramusim.’’

Pada 18 Juni, klub asal Ibukota ini akan menghadapi Persebaya Surabaya. Selang sepekan kemudian, skuad Thomas Doll akan menjajal Ratchaburi FC.

Di antara dua laga itu, ada satu pertandingan lagi yang dihelat pada 21 Juni. ‘’Saya harap semua bisa bermain sambil menunggu pemain baru yang akan datang," ucap Doll.

Ryo Matsumura yang mencetak gol di laga perdananya bersama Persija, mengungkapkan kegembiraannya. Rya mengaku semakin termotivasi setelah pecah telur bersama Macan Kemayoran.

“Tentu saya sangat senang. Karena, gol ini membuat feeling mencetak gol saya lebih baik. Hal ini merupakan langkah awal yang bagus untuk saya,” ucap Ryo.

 
Berita Terpopuler