Sikat Persikabo 3-1, Arema Belum Puas

Arema FC telah melakukan persiapan sejak awal Mei 2023.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Arema FC (Instagram/aremafcofficial)

KARTUMERAH – Arema FC memetik kemenangan 3-1 pada laga uji coba melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jumat (9/6/2023). Hasil tersebut tidak membuat tim pelatih Arema FC merasa puas dengan performa tim.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, menilai masih banyak yang perlu dievaluasi dari penampilan tim di uji coba perdana melawan tim sesama kontestan Liga 1. Meski, Joko tidak menapik bahwa kemenangan merupakan buah dari perkembangan timnya selama melakukan persiapan sejak awal Mei 2023.

“Secara hasil, ini sangat disyukuri. Tapi secara permainan, kita masih ada evaluasi. Perbaikan-perbaikan harus dilakukan,” kata Joko, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, Sabtu.

Mantan pelatih Persik Kediri itu menilai proses terciptanya tiga gol Arema FC tak lepas dari penampilan Dendi Santoso dkk yang tampil efisien. Dia menilai pemain lebih efektif dalam menyelesaikan peluang dibandingkan penampilan mereka musim lalu.

“Tiga gol tadi cukup bervariasi mulai dari kombinasi kerja sama, bola mati, dan penalti,” jelas pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

“Artinya semua peluang berhasil dimanfaatkan oleh pemain,’’ ujar Joko.’’ Harapannya memang seperti itu.’’

Joko juga melihat para pemain baru Arema FC sudah bisa nyetel dengan gaya permainan tim. “Adaptasi cukup bagus, tadi terbantu dengan pemain-pemain yang sudah lama bergabung. Namun sekali lagi banyak yang harus diperbaiki, ini akan menjadi PR bagi tim pelatih,” katanya.

 
Berita Terpopuler