Mendarat di Bali, Pesawat Airbus A380 Dihujani Meriam Air, Nitizen: Pesawat Nabi Adam

Burung besi ini mengangkut 482 penumpang

network /Muhyiddin Yamin
.
Rep: Muhyiddin Yamin Red: Partner

Pesawat Emirates Air Bus A380 tiba di Denpasar, Bali, Kamis (1/6/2023). Foto: @habisnontonfilm

BOYANESIA -- Salam toghellen (saudara), khususnya para pecinta aviasi di Indonesia. Pesawat penumpang terbesar di dunia milik maskapai Emirates, Airbus A380-800 telah mendarat di Indonesia untuk pertama kalinya, tepatnya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Kamis (1/6/2023) pukul 16.35 Wita.

Untuk saat ini, burung besi ini menjadi pesawat penumpang komersil reguler terbesar di dunia. Pesawat dengan nomor penerbangan EK368 ini mengangkut 482 penumpang dari Bandara Internasional Dubai, pada Kamis (1/6/2023) pukul 03.10 waktu setempat.

"Pesawat terbesar di dunia Airbus A380-800 milik maskapai @emirates yang diterbangkan secara komersial berhasil mendarat di Bandara @baliairports pada 1 Juni 2023 pukul 16.35 WITA. Pesawat ini mengangkut 482 penumpang dengan rute Dubai - Bali - Dubai dan akan diterbangkan," dikutip dari cuitan akun twitter Angkasa Pura Airports, @AP_Airports, Jumat (2/6/2023).

Pesawat raksasa tersebut memiliki kapasitas dan dimensi terbesar yang diketahui pada pesawat komersial saat ini. Karena itu, kedatangannya begitu dinantikan oleh warga Indonesia, khususnya yang berada di sekitar lokasi bandara.

Sesaat setelah pesawat berhasil mendarat, pesawat A380 kemudian disambut dengan water salute sebagai bentuk tradisi penghargaan pesawat yang baru tiba di bandara. Momen bersejarah ini pun banyak diabadikan oleh masyarakat.

"Pesawat penumpang terbesar di dunia dihujani dengan meriam air yang spektakuler saat mendarat dengan mulus di tengah sorakan dan kegembiraan penumpang dan penonton," dikutip dari laporan aviation24.be.

Tak sedikit nitizen Indonesia yang juga mengungkapkan kegembiraannya lantaran pesawat terbesar tersebut akhirnya singgah ke Indonesia untuk pertama kalinya.

"Pesawat favorit gw! #A380 direct flight ke Bali ini bakalan jadi game changer banget buat volume kunjungan turis," cuit akun @zicostian.

Karena saking besarnya, ada juga nitizen yang menyebut pesawat tersebut sebagai pesawat Nabi Adam, seperti halnya ibu-ibu yang menyebut patung sepeda di Jeddah sebagai sepedanya Nabi Adam.

"Pelan-pelan pak sopir masyaallah pesawat nabi adam," cuit akun @fullymaple.

Penerbangan ke Bali kali ini melayani rute Dubai-Denpasar dan sebaliknya. Penerbangan sebaliknya dengan nomor penerbangan EK369 kemudian berangkat dari Bali pada pukul 19.40 Wita dan tiba di Dubai pada pukul 00.45 waktu setempat.

 
Berita Terpopuler