Karen’s Diner Bali Ungkap Kronologi Dokter Lakukan Kekerasan Fisik Terhadap Pelayannya

Karens Diner Bali terkenal dengan gimmick pelayan judesnya yang ngeselin.

Dok KarensDinerBali/Instagram
Restoran jejaring asal Australia, Karens Diner, di Bali. Restoran ini terkenal dengan konsep pelayanannya yang ngeselin.
Rep: Meiliza Laveda Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lewat akun Instagram-nya, Karen's Diner Bali membeberkan kronologi kekerasan fisik yang dilakukan seorang pelanggan pria terhadap pelayannya pada Ahad (14/5/2023). Menurut berita acara tersebut, insiden bermula pada pukul 14.58 WITA, tamu pria berinisial TK masuk ke Karen’s Diner Bali melalui akses pintu belakang dari parkiran mobil.

Karen's Diner menyebut semua akses pintu di restoran telah dipasangkan poster besar yang menjelaskan soal konsep pelayanan restoran yang memang sengaja dibuat ngeselin. TK tetap masuk dan bergabung ke meja temannya yang sudah lebih dulu tiba.

"TK langsung menghampiri staf pria Sahrul dan memukulnya dengan keras. Selain itu, dia juga menarik baju, marah-marah, dan menunjuk-nunjuk karena tidak terima dipanggil tanpa gelar dokter," kata berita acara yang diunggah di akun Instagram @karensdinerbali, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga

Dalam aturan main Karen's Diner, tamu memang tak akan dipandang jabatan atau titelnya. Pengecualian hanya berlaku untuk presiden.



Melihat insiden itu, staf perempuan bernama Tiara langsung menghampiri TK untuk memberi tahu ada aturan tidak boleh bermain fisik antara tamu dan staf. Namun, TK tetap marah dan malah membanting aturan tata tertib restoran.

Tiara memberi tahu teman TK bahwa tamu yang tidak mengikuti peraturan restoran dipersilakan meninggalkan restoran. Karen's Diner merupakan restoran berjejaring dari Australia yang terkenal dengan
semboyan "menghadirkan makanan enak dan layanan buruk secara global."

Menurut manajemen Karen's Diner Bali, TK tidak terima dengan pernyataan itu. TK lalu mendorong tangan dan badan Tiara dengan keras.

"TK juga menampar wajah Tiara."

 

Seketika itu, menurut manajemen, Tiara membela diri. Tindakan kekerasan TK berlanjut dengan menjambak rambut Tiara dengan keras hingga cedera dan rontok.

"Ketika dilerai oleh staf Julia, TK juga langsung meronta dengan keras sehingga Julia terjatuh dan cedera," ujar manajemen Karen's Diner Bali.

Kolom komentar Karen’s Diner Bali sontak dipenuhi oleh warganet.  Lebih dari 900 komentar sudah meramaikan berita acara restoran yang terkenal dengan konsep pelayan yang tidak ramah dan judes untuk menghibur tamunya itu.

"Dikeluarin aja wajah dan nama terangnya min supaya kita nggak terlanjur jadi pasien dia. Takut dong mau berobat ke dokter yang kejiwaannya labil begitu," kata akun @lizael****.

"Ini dokter dulu jaman sekolah pasti gak punya teman deh," ucap @feni_zee***.

Soal stafnya yang judes, Karen's Diner menjelaskan bahwa semua stafnya memang dilatih untuk mampu berakting demikian. Pelaku kekerasan terhadap stafnya sudah meminta maaf, namun proses hukum tetap berlanjut.

 
Berita Terpopuler