Erick Thohir: Terima Kasih Pecinta Sepak Bola Indonesia

Erick Thohir mengapresiasi perjuangan timnas yang punya nyali pantang menyerah.

Dok Republika
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyaksikan secara langsung pertandingan babak semifinal Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam di National Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Pada pertandingan itu, timnas Indonesia berhasil menundukkan Vietnam dengan dengan skor 3-2.
Rep: Fitriyanto Sutiyanto Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-22 memastikan lolos ke babak final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja. Skuad Indra Sjafri lolos setelah menang dramatis 3-2 atas Vietnam di babak semifinal di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyaksikan langsung laga seru ini. ET, sapaan akrab Erick Thohir, mengapresiasi perjuangan timnas yang punya nyali pantang menyerah.

''Terima kasih kepada pemain-pemain kita di lapangan, yang saya selalu ingatkan bahwa kita punya mental, punya nyali, ada hari ini. Itu yang membuat kita menang,'' kata Erick kepada wartawan di pinggir lapangan.

''Dengan 10 pemain, kita kebobolan. Kita terus lawan, terus lawan. Tinggal dua menit, kita menggolkan. Itulah Indonesia yang kita mau," ujar Erick lagi sambil menahan emosional.

''Terima kasih masyarakat Indonesia, terima kasih pencinta sepak bola Indonesia yang terus berdoa, terus percaya bahwa tim kita ada. Terima kasih pada pemain yang membuktikan kita punya nyali, kita punya mental," tegasnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyaksikan secara langsung pertandingan babak semifinal Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam di National Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Pada pertandingan itu, timnas Indonesia berhasil menundukkan Vietnam dengan dengan skor 3-2. - (Dok Republika)

 

"Selama ini selalu kita dibilang enggak siap, buktinya hari ini kita siap. Kita punya fight. Itulah yang kita mau ke depan. Indonesia yang bisa sejajar dengan bangsa-bangsa di dunia. Tidak hanya melihat masa lalu, tapi masa depan," Imbuhnya 

"Sekarang kembali kita fokus dan recovery pemain. Ini jadi kunci karena pasti kelelahan, secara fisik secara mental. Sekarang harus siap lagi untuk final," pungkas Erick Thohir.

Baca Juga

Skuad asuhan Indra Sjafri harus bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua. Karena, pemain sayap Arhan Pratama mendapat dua kartu kuning.

Indonesia membuka Gol dari Komang Teguh, disamakan oleh Nguyen Van Tung. Indonesia unggul lagi pada menit ke-53. Muhammad Ferrari yang membukukan gol kedua tim Merah-Putih.

Vietnam menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Bagas Kaffa melakukan gol bunuh diri.

Indonesia mencetak gol kemenangan via Taufani Muslihuddin pada masa injury time. Tak lama kemudian laga selesai, Indonesia menang 3-2 dan lolos ke final.

 

Di babak final, Indonesia menunggu pemenang laga semifinal Thailand vs Myanmar. Babak final akan berlangsung di National Olympic Stadium pada 16 Mei 2023.

Para pemain dan ofisial timnas Indonesia U-22 melakukan sujud syukur usai bertanding melawan Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final usai mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. - (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Pesepak bola timnas Indonesia U-22 Muhammad Ramadhan Sananta (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Ngoc Thang Nguyen (kedua kiri) pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). - (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

 

 
Berita Terpopuler