Kate Middleton tak Pakai Tiara di Penobatan Raja Charles

Kate mengenakan headpiece dari Jess Collet x Alexander McQueen.

network /Masrinedi Umar Umar
.
Rep: Masrinedi Umar Umar Red: Partner

IG Prince and Princess of Wales

IBUWARUNG -- Setelah banyak spekulasi tentang apa yang akan dipakai di atas kepala Putri Wales selama penobatan Raja Charles III, Kate muncul di Westminster Abbey pagi ini mengenakan headpiece laurel perak yang sangat mirip tiara. Tetapi, sebenarnya tidak.

Dilansir Harpers Bazaar, Istana Kensington menegaskan bahwa Kate tidak mengenakan tiara ke acara bersejarah tersebut. Sebagai gantinya, ia mengenakan headpiece dari Jess Collet x Alexander McQueen, terdiri dari susunan bullion perak, kristal, dan sulaman daun yang bertemu titik puncak kepalanya.

The Times sebelumnya melaporkan bahwa Kate kemungkinan akan mengenakan "topi bunga" untuk hari besar Charles. Kate mengenakan jubah dan mantel formal, atas permintaan Raja Charles dan Ratu Camilla, serta gaun Alexander McQueen dalam krep sutra gading dengan bullion dan sulaman benang yang menampilkan motif mawar, thistle, daffodil, dan shamrock.

Sejak menikah dengan Pangeran William pada 2011, Kate hanya terlihat mengenakan tiga tiara berbeda dalam beberapa kesempatan. Pada hari pernikahannya, ia memilih Cartier Halo Tiara milik Ratu Elizabeth, sebuah band halus dengan ratusan berlian yang awalnya milik Ratu Elizabeth, Ibu Suri, dan kemudian dihadiahkan kepada Elizabeth II pada hari ulang tahunnya yang ke-18.

Tiara yang paling sering dipakai adalah Lover's Knot Tiara (juga dikenal sebagai Cambridge Lover's Knot Tiara). Karya ini, yang juga disukai oleh Putri Diana, awalnya dibuat untuk Ratu Mary pada awal abad ke-20.

Tiara ini menampilkan lusinan mutiara dan berlian berbentuk buah pir yang menggantung. Kate terakhir mengenakan potongan itu pada jamuan kenegaraan November 2022 di Afrika Selatan.

Tiara ketiga dan terakhir yang sering dikunjungi oleh Putri Wales adalah Lotus Flower Tiara, yang dulunya milik Putri Margaret. Tiara tersebut dilaporkan berasal dari tahun 1920-an, yang awalnya menjadi bagian dari koleksi Ibu Suri. Kate terakhir mengenakan tiara ini pada Desember 2022 saat resepsi di Istana Buckingham.

 
Berita Terpopuler