Koronasi Raja Charles Memadukan Ritual Kuno dan Inggris Modern

The Order of Service mengatakan ritus penobatan telah dimodifikasi selama berabad-abad.

network /Masrinedi Umar Umar
.
Rep: Masrinedi Umar Umar Red: Partner

Westminster Abbey

IBUWARUNG -- Penobatan Raja Charles akan memadukan ritual kuno dengan Inggris modern. Penobatan akan berupaya memadukan ritual kuno dari sebuah upacara yang telah berlangsung selama hampir 1.000 tahun dengan wajah Inggris yang modern dan lebih beragam serta banyak kepercayaannya, kata Order of Service .

Disaksikan oleh sekitar 100 kepala negara dan pejabat, Charles akan dimahkotai pada hari Sabtu (6/5/2023) di Westminster Abbey. Tempat ini telah menggelar semua penobatan sejak William the Conqueror pada tahun 1066.

The Order of Service mengatakan ritus penobatan telah dimodifikasi selama berabad-abad, menyesuaikan dengan kebutuhan yang berubah. Upacara Charles untuk pertama kalinya akan mencakup prosesi pemimpin agama dan keterlibatan mereka yang "mencerminkan keragaman Inggris Raya. dan rakyatnya, sangat kontras dengan tujuh puluh tahun yang lalu".

Charles, yang sebagai raja adalah gubernur tertinggi Gereja Inggris dan bergelar "Pembela Iman", telah lama menyatakan bahwa dia ingin menjadi pembela semua agama dan sering berbicara tentang komitmennya terhadap agama Kristen, Yudaisme, Islam, Budha, Sikh, dan lain-lain.

Menurut Order of Service, raja akan berdoa untuk pertama kalinya di Penobatan "di depan umum agar rahmat menjadi 'berkat bagi semua dari setiap keyakinan dan kepercayaan'."

Itu juga mencatat bahwa mereka yang mempersembahkan regalia bersejarah kepada raja, termasuk tongkat kerajaan dan gada, cincin dan sendok, akan "mencerminkan keragaman Inggris Raya dan rakyatnya, sangat kontras dengan tujuh puluh tahun yang lalu".

Kecintaan sang raja terhadap alam juga akan tercermin dari pakaian istrinya, Ratu Camilla, yang juga akan dinobatkan. Jubahnya akan menampilkan lebah, kumbang, dan sejumlah tanaman.

 
Berita Terpopuler