Berikut Jadwal dan Nomor yang Diikuti Atlet Esports Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Ada enam nomor kategori yang diikuti Indonesia dalam SEA Games 2023 Kamboja.

network /Masrinedi Umar Umar
.
Rep: Masrinedi Umar Umar Red: Partner

Sumber: facebook/PBESI

IBUGAME -- Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) secara resmi telah melepas sejumlah atlet esports Indonesia pada Rabu (3/5) kemarin. Dilepasnya atlet esports tersebut adalah untuk mengikuti pertandingan di SEA Games 2023 Kamboja. PBESI menyebutkan, total ada 38 atlet esports Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Event olahraga di Asia Tenggara itu akan dibuka pada tanggal 5 Mei nanti. Untuk cabang olahraga (cabor) esports di SEA Games 2023 Kamboja bakal mempertandingkan sembilan nomor, yaitu Attack Online 2 individu dan tim, Crossfire, VALORANT, Wild Rift, PUBG Mobile individu dan tim, Mobile Legends Bang Bang (MLBB) putra dan putri.

Indonesia adalah salah satu negara yang resmi mengikuti SEA Games 2023 Kamboja. Dari sembilan nomor cabor esports yang dipertandingkan, Indonesia hanya mengikuti enam dari sembilan nomor yang tersedia. Enam nomor tersebut di antaranya MLBB putra dan putri, PUBG Mobile individu dan tim, VALORANT, serta Crossfire.

Dari enam nomor yang diikuti oleh atlet esports Indonesia, PBESI jelas berharap kepada semua atlet. PBESI meminta agar bisa meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Selain itu, PBESI juga sudah merilis jadwal keikutsertaan atlet esports Indonesia, untuk enam nomor yang diikutinya. Dengan kata lain, berikut adalah jadwal resmi pertandingan timnas esports Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja, yang dikutip dari laman resmi Garudaku.

VALORANT: 8-10 Mei 2023

Peserta: Indonesia, Malaysia, Kamboja, Vietnam, Filipina, Singapura

Mobile Legends Bang Bang Putri: 10-11 Mei 2023

Peserta: Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Kamboja, Myanmar, Timor Leste, Laos, Filipina, Vietnam, Singapura

PUBG Mobile tim: 11-14 Mei 2023

Peserta: Indonesia 1 dan 2, Brunei 1, Malaysia 1 dan 2, Thailand 1 dan 2, Kamboja 1 dan 2, Myanmar 1 dan 2, Timor Leste 1 dan 2, Laos 1 dan 2, Filipina 1 dan 2, Vietnam 1 dan 2.

Mobile Legends Bang Bang Putra: 12-14 Mei 2023

Peserta: Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Kamboja, Myanmar, Timor Leste, Laos, Filipina, Vietnam, Singapura.

PUBG Mobile Individu: 15 Mei 2023

Peserta: Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Myanmar, Kamboja, Laos, Vietnam, Filipina.

Crossfire: 15-16 Mei 2023

Peserta: Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Kamboja, Myanmar, Timor Leste, Laos, Filipina, Vietnam, Singapura.

 
Berita Terpopuler