Ikuti SEA Games 2023 Kamboja, PBESI Lepas Puluhan Atlet Esports Indonesia

Total ada 38 atlet esports Indonesia yang bakal bertanding di SEA Games 2023 Kamboja.

network /Masrinedi Umar Umar
.
Rep: Masrinedi Umar Umar Red: Partner

Sumber: facebook/PBESI

IBUGAME -- Persiapan Indonesia untuk ikut serta dalam Southeast Asia (SEA) Games 2023 Kamboja sudah rampung. Semua kontingen atlet yang mengikuti event olahraga tersebut sudah siap untuk bertanding. Bahkan, atlet esports Indonesia pun juga sudah siap untuk berlaga di SEA Games 2023 Kamboja nanti.

Maka dari itu, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) secara resmi melepas atlet-atlet esports yang telah menjalani pelatihan nasional (pelatnas), untuk mengikuti event olahraga Asia Tenggara tersebut.

Pelepasan atlet-atlet esports Indonesia ini dilakukan PBESI pada Rabu (3/5/2023) kemarin. Acara pelepasan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PBESI, Frengky Ong, serta Ketua Badan Tin Nasional, Cahyonio Presetyanto.

PBESI melepas puluhan atlet esports untuk bertanding di SEA Games 2023 Kamboja. Total ada 38 atlet esports Indonesia, yang terdiri dari 32 atlet putra dan enam atlet putri. Pastinya, semua atlet esports Indonesia bakal didukung oleh 15 orang official team.

Dengan selesainya melepas atlet esports Indonesia, PBESI memiliki harapan kepada atlet yang bertanding di SEA Games 2023 Kamboja nanti. PBESI berharap, dengan apa yang telah dilalui oleh semua atlet esports sejauh ini, bisa mendapatkan hasil yang maksimal nantinya.

"Pelepasan Timnas Esports Indonesia oleh PB ESI menjadi awal dari perjuangan membawa pulang emas di gelaran SEA Games ke-32 Kamboja 2023," sebut PBESI melalui instagram resminya.

Selain berharap penuh untuk mendapatkan medali emas sebanyak mungkin di SEA Games 2023 Kamboja, PBESI tentunya meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia untuk atlet esports Indonesia, yang dalam waktu dekat ini akan bertanding.

“Mari terus berikan dukungan dan doa bagi atlet kebanggaan Indonesia agar mampu menghasilkan raihan terbaik di SEA Games ke-32 Kamboja 2023,” ujar PBESI.

Kendati demikian, SEA Games 2023 Kamboja resmi dibuka pada tanggal 5 Mei. SEA Games 2023 Kamboja mempertandingkan banyak sekali cabang olahraga (cabor) di dalamnya, termasuk juga esports.

Untuk esports, terdapat sembilan nomor kategori yang dipertandingkan. Di antaranya Attack Online 2 individu dan tim, PUBG Mobile individu dan tim, Mobile Legends Bang Bang Putra dan Putri, Wild Rift, Crossfire, serta VALORANT.

Dari sembilan nomor kategori cabor esports yang disediakan dalam SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia hanya mengikuti enam nomor kategori saja. Di antaranya PUBG Mobile individu dan tim, Mobile Legends Bang Bang Putra dan Putri, Crossfire, serta VALORANT.

 
Berita Terpopuler