Menang 2-1 dari Fulham, Manchester City Geser Arsenal dari Pimpinan Tabel Klasemen Premier League

City ambil alih sementara posisi puncak Premier League.

network /Masrinedi Umar Umar
.
Rep: Masrinedi Umar Umar Red: Partner

Sumber: twitter/@premierleague

IBUGAME -- Pekan ke 34 Premier League musim 2022/23 juga menyajikan pertandingan menarik lainnya, yaitu antara Manchester City menghadapi Fulham. Bermain ke kandang Fulham pada Minggu (30/4/2023) kemarin, City sukses menang tipis dari Fulham dengan skor 2-1.

Hasil yang diraih City tersebut membuat The Citizen menerima poin penuh pada laga tersebut. Menariknya, City mengambil alih pimpinan klasemen Premier League musim 2022/23 dari Arsenal, sekaligus menggeser rivalnya tersebut ke posisi kedua.

Artinya, City kini menjadi pemuncak tabel klasemen dengan meraih 76 poin. Sementara Arsenal berada di bawahnya dengan meraih 75 poin.

Jalannya pertandingan

City membuka babak pertama dengan gol cepatnya pada menit ketiga. Gol pertama City tersebut terjadi, usai Julian Alvarez dihadang oleh Tim Ream di kotak penalti. Erling Haaland ditunjuk sebagai eksekutor dan mampu mencetak gol pertama untuk City. Terlebih lagi, gol Haaland tersebut menambah rekor golnya bermain di semua kompetisi untuk City, yang kini menjadi 50 gol.

Fulham berhasil membalasnya pada menit ke 15, dari sepakan keras Carlos Vinicius. Ia sukses mencetak gol pertama untuk Fulham pada laga tersebut, setelah menerima umpan dari rekannya sendiri, Harry Wilson.

City hampir saja menambah pundi-pundi golnya di babak pertama menjadi 2-1, dari sepakan yang dilakukan Jack Grealish. Tetapi, sepakannya tersebut mampu ditepis oleh Bernd Leno dan mengenai mistar gawang.

Akhirnya, City bisa menambah golnya menjadi 2-1 setelah Alvarez menyarangkannya ke gawang Leno, pada menit ke 36. Sepakan keras Alvarez dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh kiper Fulham tersebut.

Setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta setelah berakhirnya babak pertama. Artinya, City unggul 2-1 dari Fulham.

Memasuki babak kedua, City masih melakukan pola permainan yang sama untuk berusaha menambah gol. Begitupun dengan Fulham, yang juga berusaha untuk menyamakan kedudukan gol. Dengan kata lain, City melakukan permainan tempo cepat pada babak kedua ini.

City hampir saja mencetak gol dari dua peluang yang dilakukan oleh Haaland. Ia hampir mengubah skor City menjadi 3-1 dan menambah rekornya menjadi 51 gol. Namun, sepakan datarnya berhasil diblok oleh Leno.

Alvarez juga serupa. Pemain berkebangsaan Argentina ini juga hampir mencetak gol keduanya. Namun lagi-lagi, Leno berhasil menepis sepakan dari Alvarez.

Permainan agresif yang dikerahkan oleh City membuat Fulham harus bermain defensif. Sebab, hal itu dilakukan supaya City tidak mencetak gol selanjutnya ke gawang Leno.

Hasilnya, upaya City menambah gol ketiga berhasil diredam oleh pemain-pemain Fulham. Artinya tidak ada gol tambahan dari kedua tim yang tercipta, usai berakhirnya babak kedua. Dengan ini, City sukses memetik poin penuh dengan mengalahkan Fulham 2-1.

Susunan pemain

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno, Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson, Harrison Reed, Joao Palhinha, Harry Wilson, Andreas Pereira, Bobby Reid, Carlos Vinicius.

Manchester City (3-2-4-1): Ederson, Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, John Stones, Rodri, Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Ilkay Gundogan, Jack Grealish, Erling Haaland.

 
Berita Terpopuler