Usai Ditahan Imbang oleh Manchester United, Tottenham Hotspur Ditaklukkan Liverpool Dengan Skor 4-3

Liverpool menang dramatis oleh gol Diogo Jota.

network /Masrinedi Umar Umar
.
Rep: Masrinedi Umar Umar Red: Partner

Sumber: twitter/@premierleague

IBUGAME -- Setelah pada pertandingan sebelumnya Tottenham Hotspur ditahan imbang oleh Manchester United 2-2, Hostpur kini menelan kekalahan usai bertanding melawan Liverpool pada lanjutan Premier League musim 2022/23 pekan ke 34. Laga kedua tim tersebut berlangsung di Anfield, pada Minggu (30/4/2023) kemarin. Hasilnya, Hotspur takluk oleh Liverpool dengan skor tipis 4-3.

Liverpool langsung mencetak dua gol pada awal dimulainya babak pertama. Gol pertama The Reds dicetak oleh Curtis Jones yang menerima umpan silang dari Trent Alexander-Arnold, pada menit ketiga.

Kemudian pada menit kelima, Liverpool kembali menyarangkan bola ke gawang Fraser Forster, dimana Luis Diaz sebagai eksekutor usai menerima umpan pendek dari Cody Gakpo.

Usai mencetak dua gol di sepuluh menit pertama, Liverpool tidak mengendorkan serangan-serangan yang dilakukan. Hasilnya pada menit ke 15, Liverpool mendapat keuntungan penalti, usai Gakpo dicegat oleh Cristian Romero dalam kotak penalti.

Mohamed Salah sebagai eksekutor titik putih, dengan leluasanya mencetak gol ketiga untuk Liverpool sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-0 atas Hotspur.

Baru kemudian pada menit ke 39, Hotspur mencetak gol pertamanya pada pertandingan ini. Gol pertama Hotspur sukses dicetak oleh Harry Kane. Tanpa penjagaan dan berada di ruang kosong, Kane meneruskan umpan dari Ivan Perisic dan menendangnya ke gawang Alisson.

Sebelum berakhirnya babak pertama, Heung-min Son hampir mencetak gol kedua untuk hotspur. Ia berhasil lepas dari jeratan offside dan menendang ke gawang Liverpool. Tetapi, tendangan melengkungnya itu mengenai mistar gawang Alisson.

Beralih ke babak kedua, Hotspur mulai mengerahkan permainan agresif. Hal itu ditunjukkan dengan serangan yang dibangun oleh pemain-pemainnya, walaupun belum membuahkan gol yang kedua.

Namun pada menit ke 77, Hotspur sukses mencetak gol keduanya dari kaki Son. Pola yang sama dilakukan pemain berkebangsaan Korea Selatan itu, dimana Son lepas dari jebakan offside usai menerima umpan long pass dari Romero, sekaligus memaksa Alisson untuk memungut bola di gawangnya sendiri.

Gol berikutnya untuk Hotspur dicetak oleh Richarlison pada menit 90+3. Bintang Brasil tersebut sukses menyundul bola dari sepakan free kick Son, sekaligus menyamakan kedudukan Hotspur menjadi 3-3.

Namun, Liverpool membuat gol dramatis di menit 90+4, oleh Diogo Jota. Gol keempat Liverpool tersebut terjadi usai Lucas Moura melakukan blunder dan dimanfaatkan oleh Jota. Dengan mudahnya Jota menendang bola blunder tersebut ke gawang Forster.

Tidak lama setelah gol tersebut, wasit akhirnya meniup peluit panjang menandakan berakhirnya babak kedua. Artinya, laga antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur berakhir dengan skor tipis 4-3.

Hasil ini membuat Liverpool menambah poinnya menjadi 56 dan tetap berada di posisi kelima tabel klasemen Premier League musim 2022/23. Raihan poin Liverpool tersebut juga memperlebar jaraknya dari Tottenham Hotspur dengan selisih 2 poin, dimana Hotspur berada di posisi keenam dan mengemas 54 poin.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Harvey Elliott, Fabinho, Curtis Jones, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Luis Diaz.

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Fraser Forster, Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies, Pedro Porro, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Ivan Perisic, Dejan Kulusevski, Harry Kane, Heung-min Son.

 
Berita Terpopuler