Kejuaraan Asia 2023: Dejan/Gloria Satu-Satunya Wakil Indonesia di Semifinal

Pasangan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja lolos ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2023.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Pasangan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja lolos ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2023.

Pasangan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja lolos ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2023. Dejan/Gloria menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal ganda campuran.

Di perempat final, Dejan/Gloria mengalahkan pasangan India yang lolos dari babak kualifikasi, Rohan Kapoor/Sikki Reddy dengan 21-18, 19-21 dan 21-15, Jumat (28/4/2023).

"Hari ini alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan. Tapi kalau secara performa, saya merasa kurang puas karena permainan saya tidak keluar sama sekali. Di luar ekspektasi dan strategi yang disiapkan. Saya merasa tegang, tidak bisa mengontrol diri, beruntung pelatih dan partner saya bisa menenangkan saya, membuat saya kembali fokus ke diri sendiri," kata Dejan.

"Ini jadi pelajaran buat saya untuk besok menyiapkan hal-hal non teknis juga," kata Dejan menambahkan.

Gloria menambahkan, di pertandingan ini dia bisa fokus ke diri sendiri, tetap tenang dan tidak ikut goyah ketika Dejan tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Dia juga coba terus menenangkan Gloria selama pertandingan.

Di semifinal, Dejan/Gloria akan melawan pasangan muda Cina, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. "Besok ketemu Jiang/Wei dari Cina, rekor pertemuan kan 1-1 tapi terakhir bertemu kami kalah jadi semoga besok bisa revans," kata Gloria.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya harus kalah di perempat final. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan unggulan delapan dari Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai dengan 17-21, 21-15 dan 19-21.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga kalah di tangan unggulan pertama dari Cina, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan 11-21 dan 17-21.

 
Berita Terpopuler