Lanjutan Premier League Musim 2022/23, Manchester City Libas Arsenal 4-1

Hasil ini membuat Manchester City tempel ketat Arsenal di tabel klasemen Premier League.

network /Masrinedi Umar Umar
.
Rep: Masrinedi Umar Umar Red: Partner

Sumber: twitter/@PLinUSA

IBUGAME -- Duel antara Arsenal menghadapi Manchester City telah usai digelar pada Kamis (27/4/2023) dinihari tadi. Laga lanjutan Premier League musim 2022/23 yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut sukses dimenangkan oleh City, dimana tim asuhan Pep Guardiola tersebut menang telak atas Arsenal dengan skor 4-1.

Dimulainya pertandingan babak pertama, City langsung mengambil kendali permainan dan membuat gol cepat dari Kevin De Bruyne, pada menit ke tujuh.

Ia memanfaatkan umpan dari Erling Haaland dan melihat kacaunya pertahanan Arsenal. Dengan mudahnya, Bruyne melesatkan bola ke gawang Aaron Ramsdale.

Setelah terciptanya gol pertama, City tidak mengendorkan serangan yang dibuat. Beberapa kali sepakan dari pemain City membuat gawang Arsenal terancam. Namun Ramsdale sukses mengantisipasinya.

City akhirnya menambah golnya pada penghujung babak pertama, tepatnya pada menit 45+1. Gol kedua City dicetak oleh John Stones, usai menerima umpan tendangan bebas dari Bruyne.

Namun, gol Stones tersebut sempat dianulir wasit, dikarenakan offside. Tetapi, wasit mengesahkan gol tersebut setelah melihat tayangan ulang dari VAR. Sehabis babak pertama, City unggul sementara dari Arsenal dengan skor 2-0.

Beralih ke babak kedua, City masih tidak mengendorkan serangan yang diciptakan pemain-pemainnya. Hasil tersebut berbuah gol ketiga City pada menit ke 54, oleh Bruyne, setelah menerima sodoran bola cantik dari Haaland. Ia kembali mencetak gol usai memanfaatkan kelengahan dari lini pertahanan Arsenal.

Sebaliknya, Arsenal berhasil menciptakan gol balasan dari Rob Holding, pada menit ke 86. Ia menendang keras umpan pendek yang diberikan Leandro Trossard, di dalam kotak penalti City.

Lagi-lagi, City berhasil menutup permainan babak kedua dengan gol dari Haaland, pada menit 90+5. Lengahnya pertahanan Arsenal membuat Haaland menyarangkan bola ke gawang Ramsdale, usai ia menerima umpan dari Phil Foden.

Dengan ini, City sukses menaklukkan rivalnya, Arsenal, dengan skor 4-1. Hasil ini membuat City memangkas jarak poin dari Arsenal sebagai pemuncak tabel klasemen Premier League musim 2022/23, dengan selisih 2 poin. Artinya, City kini memperoleh 73 poin dan menempel ketat Arsenal di posisi kedua.

Sementara Arsenal, masih kokoh sebagai pemuncak tabel klasemen Premier League musim 2022/23, dimana tim asuhan Mikel Arteta tersebut stagnan dengan 75 poin.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson, Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, John Stones, Rodri, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Erling Haaland.

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale, Ben White, Rob Holding, Gabriel, Oleksandr Zinchenko, Granit Xhaka, Thomas Partey, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus.

 
Berita Terpopuler