Mattel Perkenalkan Boneka Barbie dengan Down Syndrome

Wajah Barbie berbentuk lebih bulat dengan mata berbentuk almond.

.
Rep: Ani Nursalikah Red: Partner

Pembuat mainan Mattel memperkenalkan Barbie pertamanya dengan down syndrome (sindrom down). Mattel Perkenalkan Boneke Barbie dengan Down Syndrome. Foto: Mattel

MAGENTA -- Pembuat mainan Mattel memperkenalkan Barbie pertamanya dengan down syndrome (sindrom down). Mattel menciptakan Barbie ini dalam upaya membuat rangkaian boneka terkenalnya lebih inklusif.

Dalam sebuah pernyataan pada Selasa (25/4/2023), Mattel mengatakan telah bekerja sama dengan National Down Syndrome Society di Amerika Serikat untuk membuat boneka tersebut. Boneka memiliki kerangka lebih pendek dan batang tubuh lebih panjang daripada Barbie lainnya.

Wajah Barbie baru ini juga berbentuk lebih bulat, memiliki mata berbentuk almond, telinga lebih kecil, dan hidung datar. "Telapak tangan boneka itu bahkan memiliki satu garis, karakteristik yang sering diasosiasikan dengan sindrom down," kata Mattel, dilansir di Reuters.

.

.

Pakaian boneka itu adalah rok berlengan kembung yang dihiasi motif kupu-kupu dan bunga berwarna kuning dan biru. Ini adalah warna yang terkait dengan kesadaran sindrom down.

Dia mengenakan kalung merah muda dengan tiga simbol chevron ke atas yang mewakili tiga salinan kromosom ke-21 serta ortotik pergelangan kaki merah muda.

"Tujuan kami adalah memungkinkan semua anak melihat diri mereka sendiri di Barbie, sementara juga mendorong anak-anak bermain dengan boneka yang tidak terlihat seperti diri mereka sendiri," kata Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Global Barbie & Dolls Mattel Lisa McKnight dalam pernyataannya.

BACA JUGA:

On This Day: 26 April 1986 Tragedi Chernobyl, Lokasi Bisa Dihuni Manusia 3.000 Tahun Lagi

Malaysia Temukan Kontaminasi Zat Pemicu Kanker di 11 Jenis Mi Sedaap Indonesia

Bacaan Wirid Sesudah Sholat Fardhu Lengkap

Tahukah Kamu? Suhu Kentut Saat akan Keluar Mencapai 37 Derajat Celsius

Berencana Traveling? Tiga Minyak Esensial Ini Wajib Masuk Tas Kamu

 
Berita Terpopuler