Pesan FX Rudy ke Ganjar, 'Jangan Malu Menjadi Petugas Partai'

FX Rudy menyampaikan terima kasiihnya telah mengumumkan Ganjar sebagai capres.

Agus Suparto
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, Ganjar Pranowo dan Prananda Prabowo berfoto bersama saat deklarasi Calon Presiden dari PDIP di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). PDIP resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pemilu 2024.
Rep: C02 Red: Agus raharjo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Rudy menyampaikan pesan dan harapannya usai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi dipilih oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden 2024.

"Pesan saya kepada beliau siap menjalankan sebagai petugas partai. Jangan malu menjadi petugas partai. Pemimpin adalah pelayan (masyarakat), bukan penguasa," tutur Rudy, Jumat (21/4/2023).

Rudy juga berharap Ganjar selalu berada di sisi rakyat. Dimana kerjanya totalitas dan tak berharap pengakuan. "Tak berharap penghargaan dan tak berharap pengakuan ya itu yang saya harapkan bekerja untuk rakyat harapannya seperti itu," katanya.

Disinggung apakah akan ada syukuran dan ucapan selamat setelah Ganjar resmi terpilih, Rudy menegaskan yang paling penting adalah kerja. "Ora perlu selamat. ning bekerja, kalau semangat tapi ga bekerja buat apa," katanya.

"Ah kok syukuran, syukuran yo suk mben nak menang presiden," kata dia menambahkan.

Kendati demikian, Rudy ternyata sudah menyiapkan yel-yel spesial setelah gubernur rambut putih tersebut resmi jadi capres PDIP. "Jadi ini supaya warga masyarakat lebih mudah mengingat saya membuat yel-yel baru yaitu. Salam Pancasila, Ganjar bersatu, menang total untuk Ibu Megawati Soekarnoputri, merdeka," tegasnya.  

FX terlihat sumringah saat mengetahui Ganjar dipilih sebagai capres oleh Megawati. Ia mengeklaim sebagai kader militan pihaknya siap memenangkan siapapun yang telah mengantongi restu dari Megawati. "Siapapun yang diputuskan oleh ketua umum hukumnya wajib dilaksanakan dan dimenangkan," kata FX Rudy.

Bahkan Rudy mengungkapkan terima kasihnya kepada Ketum partai moncong putih tersebut. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih dan salut kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani. "Tentunya saya sebagai kader partai mengucapkan banyak terima kasih kepada Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDIP yang telah mengumumkan calon presiden tahun 2024-2029," katanya.

"Terima kasih pula pada Mbak Puan yang inilah salah satu yang perlu kita acungi jempol namun beliau dalam perayaan dalam rangka memperingati Hari Kartini beliau sebagai Kartini yang hebat dan memberikan dukungan penuh kepada apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam mengumumkan calon presiden dari PDIP Perjuangan adalah Bapak Ganjar Pranowo," katanya.

Rudy sendiri menjadi pihak yang terlihat membela Ganjar. Bahkan, dirinya rela mendapat pemanggilan dari DPP PDIP di Jakarta karena mendukung Ganjar sebagai capres dari PDIP.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler