Gitaris The Script Meninggal, Musisi Dunia Sampaikan Bela Sungkawa

Fitaris The Script meninggal pada usia 46 tahun setelah dirawat singkat di RS.

Instgaram/@thescriptofficial
Gitaris The Script Mark Sheehan. Sheehan meninggal dunia pada usia 46 tahun setelah dirawat singkat di rumah sakit. Para musisi dunia pun ikut berduka atas kematian musisi tersebut.
Rep: Rahma Sulistya Red: Qommarria Rostanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris band pop asal Irlandia The Script, Mark Sheehan, meninggal dunia di rumah sakit dalam usia 46 tahun pada Jumat (14/4/2023). Dia mengidap penyakit akut dan dirawat singkat di rumah sakit sebelum meninggal, namun belum diketahui apa penyakit yang dideritanya.

Baca Juga

“Suami, ayah, saudara laki-laki, rekan band, dan teman yang sangat dicintai Mark Sheehan, meninggal dunia hari ini di rumah sakit, karena sakit. Keluarga dan grup meminta penggemar untuk menghormati privasi mereka di saat yang tragis ini,” kata perwakilan band The Script di akun media sosial mereka.

Dilansir laman The Guardian, Sabtu (15/4/2023), Sheehan membentuk band dengan frontman Danny O'Donoghue dan drummer Glen Power pada 2001. Sheehan menikah dengan Reena Sheehan, yang dia temui saat dia bekerja sebagai penyanyi, dan pasangan itu memiliki tiga anak.

Pada tahun lalu, setelah sang gitaris melewatkan tur band di Amerika Serikat, O'Donoghue mengatakan kepada Sunday World bahwa Sheehan akan beristirahat untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya. Dia mengatakan, band itu mendukung keputusan Sheehan.

Dia menggambarkan, mereka sebagai saudara yang tetap bersatu apa pun yang terjadi. Kemudian Sheehan bergabung kembali dengan rekan bandnya untuk sejumlah pertunjukan di Irlandia. Band ini juga akan mendukung pertunjukkan penyanyi Pink pada musim panas ini di seluruh Inggris dan Eropa.

O'Donoghue dan Sheehan sama-sama besar di Dublin dan berteman baik sejak usia 12 tahun. Album debut self-title The Script dirilis pada 2008 dan menjadi nomor satu di Inggris dan Irlandia. Itu menampilkan hits termasuk “We Cry”, “Breakeven”, dan “The Man Who Can't Be Moved”, dengan yang terakhir memuncak di nomor dua tangga lagu Inggris.

Antara tahun 2010 dan 2019, band ini mengumpulkan lebih banyak album nomor satu di Inggris dibandingkan artis Irlandia lainnya. Menulis di Twitter, mantan personel Westlife Brian McFadden menyebut berita ini sangat menghancurkan hatinya. “Mark adalah salah satu orang baik!,” kata dia.

Mantan penyanyi Boyzone Mikey Graham menyebut Sheehan salah satu sosok legenda musik muda. “Kita kehilangan legenda musik muda. Saya bisa dan memahami rasa sakit yang dirasakan Glen dan Danny saat ini dan juga keluarga mereka. Semua cinta dan dukungan saya berikan kepadamu. Kamu memberikan dunia dengan musikmu, itu akan membawamu pulang, Mark,” kata Graham menulis.

“Aku sedang memikirkan kalian semua saat ini. Mark adalah salah satu pria paling baik dan paling berbakat yang pernah saya temui,” ungkap mantan pembawa acara Love Island, Laura Whitmore, dalam akun Instagram miliknya.

“Sheehan adalah salah satu orang paling baik, paling tulus yang pernah saya senangi untuk melakukan tur dan mengenalnya. Mark, kamu akan dirindukan,” kata vokalis band OneRepublic, Ryan Tedder, menulis dalam sebuah cuitan di Twitter.

Menteri kebudayaan Irlandia, Catherine Martin, menyampaikan belasungkawa atas kepergian Sheehan. “Ini berita mengejutkan bagi pecinta musik di mana pun dan bagi banyak penggemar The Script di seluruh dunia. Belasungkawa terdalam saya untuk keluarganya, sesama anggota band, dan teman-teman,” ujar dia.

 

 
Berita Terpopuler