Jaga Kesehatan Kulit dari Dalam, Seperti Ini Kebiasaan Makan Raline Shah

Raline Shah mementingkan aspek kesehatan dari makanan yang ia konsumsi.

Republika/Rahma Sulistya
Aktris Raline Shah. Menurut Raline, tubuh yang sehat juta akan memancarkan kulit yang sehat.
Rep: Santi Sopia Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raline Shah punya makanan wajib saat menjalani ibadah puasa Ramadhan. Aktris berusia 28 tahun itu juga mengaku lebih mementingkan aspek kesehatan dari makanan yang ia konsumsi.

Buah kurma jadi salah satu pilihan wajib bagi perempuan keturunan Afghanistan tersebut. Selain itu, buah dan sayur yang kaya serat dan baik untuk tubuh juga menjadi yang utama baginya.

"Seperti sayur bening, kan lumayan panas badan kita, jadi jangan terlalu banyak makan daging, karbohidrat, termasuk kalau Lebaran," ujar Raline dalam acara "Wardah Ramadan Gathering, Bersama Lebih Bermakna" di Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Menurut Raline, tubuh yang sehat juta akan memancarkan kulit yang sehat. Dengan mengonsumsi makanan sehat, otomatis sebagai bagian merawat kulit dari dalam.

"Sekarang aku rasa makan lebih sehat karena kan kulit juga mencerminkan kesehatan, apa yang kita makan sehat, lebih natural,” kata pemain film 5 cm itu.

Baca Juga

Raline berupaya tidak banyak mengonsumsi makanan yang diproses, seperti roti, kue-kue, gula, dan susu. Sebab, ia menganggap beberapa makanan olahan kurang bagus untuk tubuh.

Raline mengungkapkan bahwa kulit merupakan organ terbesar, dan faktor yang memengaruhi kesehatannya berasal dari internal tubuh. Jika di dalam tubuh tidak sehat, maka itu juga akan terlihat di kulit.

Terlebih, menurut Raline, perempuan terkadang memiliki hormon yang tidak seimbang atau ditambah kurang istirahat. Saat tidak cukup tidur, itu juga akan terlihat dari pancaran kulit dan tubuh yang kurang segar.

"Orang selalu bilang nggak apa-apa begadang, besoknya kelihatan dan itu ngefek ke badan kita," kata Raline.

 
Berita Terpopuler