Shooter RANS PIK Ini Senang Masuk Pelatnas Basket, Siap Bersaing dengan Pemain Terbaik

Althof berharap bisa menembus skuad timnas basket putra Indonesia di SEA Games 2023.

REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pebasket Rans PIK Basketball Althof Dwira Satrio (kanan).
Rep: Fitriyanto Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain RANS PIK Basketball Althof Dwira Satrio senang dirinya bisa masuk pelatnas timnas basket Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023. Pemain berposisi shooting guard itu kali pertama dipanggil timnas basket Indonesia seusai dua musim bermain di kompetisi IBL.

Tercatat saat ini Althof tengah menjalani training camp (TC) di bawah asuhan Milos Pejic untuk dipersiapkan tampil di Kamboja pada 5 Mei 2023 mendatang.

Althof mengaku awalnya tidak menyangka bisa menembus daftar pemain yang dipanggil Perbasi untuk SEA Games 2023 mendatang. Maklum di posisi bermainnya, yakni shooting guard, pemain kelahiran 25 Mei 1998, itu menyebut banyak pemain-pemain hebat.

"Saya senang bisa masuk ke dalam daftar pemain yang mengikuti TC bersama pemain-pemain terbaik di Tanah Air. Rasanya luar bisa dan persaingannya di sini sejauh ini sangat kompetitif," ujar alumni SMA 3 Teladan Jakarta tahun 2016 itu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Tercatat dalam pemanggilan kali ini, Althof bersaing dengan nama-nama beken, seperti Sandy Ibrahim Aziz (Satria Muda Pertamina), Aldy Izzatur Rachman (Pelita Jaya Bakrie), hingga Muhamad Arighi (Pelita Jaya Bakrie).

Dengan kepercayaan diri tinggi, Althof berharap bisa menembus skuad timnas basket putra Indonesia di SEA Games 2023 mendatang.

"Secara pribadi saya sendiri sudah siap bersaing di sini. Terlebih selama setengah musim di IBL 2023 saya sudah memperlihatkan. Kini saya percaya diri saja," jelas pemain yang meraih medali emas di PON XX Papua 2021 bersama DKI Jakarta itu.

Tidak adanya Abraham Damar Grahita membuat Althof Dwira Satrio merajut asa untuk bisa menembus skuad timnas basket Indonesia di SEA Games 2023.

Sejauh ini penampilan kapten tim RANS PIK Basketball itu di IBL 2023 tercatat gemilang.

Dari 18 pertandingan yang telah dijalani, pemain bertinggi badan 184 cm itu mampu mencetak 7,2 poin per game dengan perincian akurasi tembakan dua angka mencapai 44,4 persen. Tidak heran konsistensinya di tim milik selebritis Raffi Ahmad itu membuat Althof akhirnya masuk ke dalam calon pemain timnas Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games 2023.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler