Baznas Gresik Raih Tiga Penghargaan Baznas Award 2023

Baznas Gresik mendapat penghargaan pengelolaan SDM terbaik

.
Rep: Muhyiddin Yamin Red: Partner

Wakil Bupati Gresik, Hj Aminatun Habibah bersama para pimpinan Baznas Gresik. Foto: Istimewa

BOYANESIA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gresik meraih tiga penghargaan di ajang Baznas RI Award 2023. Baznas Kabupaten Gresik mendapat penghargaan sebagai Baznas dengan Pengelolaan SDM terbaik, Teamwork Operator Sistem Manajemen Informasi Baznas (SIMBA) terbaik, dan kabupaten dengan infrastruktur terbaik.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Bupati Gresik, Hj Aminatun Habibah, beserta para pimpinan Baznas Gresik di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Selasa (21/3/2023). Wakil Bupati yang yang akrab disapa Bu Min ini pun mengapresiasi Baznas Gresik yang ikut berkontribusi membantu permasalahan sosial di daerah Kabupaten Gresik.

“Mudah-mudahan Baznas Gresik terus mendorong bantuan-bantuan yang disalurkan ini dapat memiliki nilai produktif untuk masyarakat, sehingga terus bermanfaat secara berkelanjutan,” ujar Bu Min.

Menurut dia, pemerintah daerah akan terus berupaya mendorong penyaluran Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) melalui melalui Baznas Gresik. “Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas Gresik, yang telah bekerja maksimal dalam mengumpulkan dan mengelola zakat. Juga kepada masyarakat, para muzakki dan organisasi pengumpul dan pengelola zakat lainnya,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Baznas Gresik, Muhammad Mujib berharap, Baznas menjadi lembaga yang terus dipercaya masyarakat dalam mengelola dan menyalurkan dana zakat, infaq, dan sedekah.

“Ke depan kita lebih mengoptimalkan pengelolaan zakat dan pemberdayaan, baik pemberdayaan SDM, distribusi serta program Baznas,” kata dia.

Mujib mengatakan, semua penghargaan tidak lepas dari dukungan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, OPD serta para pimpinan DPRD Gresik yang telah memotivasi kami sehingga menerima penghargaan ini.

“Ke depan kita akan lebih baik lagi karena ini merupakan tantangan. Baik pimpinan dan seluruh pengurus Baznas Gresik,” jelas Mujib.

Untuk diketahui, Baznas Award 2023 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin. Ajang ini mengangkat tema "Berkah Berzakat, Terima Kasih Muzakki Terima Kasih Mustahik".

Acara ini juga dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Ketua Baznas RI KH Noor Achmad, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan diwakili Sesmenko Letjend TNI Teguh Puji Rumekso dan para peserta pimpinan Baznas se-Indonesia.

Baca Juga:

Boyan, Panggilan Suku Bawean di Singapura dan Malaysia

Sejak Kapan Pulau Bawean Ada Penghuninya?

Pulau Bawean, Tempat Persinggahan Para Pelaut

 
Berita Terpopuler