Bunga Mawar di Surat Ar-Rahman Jadi Inspirasi Koleksi Raya Vanilla Hijab

Vanilla Hijab memperkenalkan koleksi Raya 2023 dengan tema Delarosa.

Republika/Umi Nur Fadhilah
YouTuber, pemeran, model, pembuat konten, dan pengusaha Fuji An tampil berhijab dalam acara intimate gathering Vanilla Rendezvous 2023 di The Manor Andara, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023).
Rep: Mabruroh Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jenama fashion Muslim Tanah Air, Vanilla Hijab merilis koleksi Raya Vanilla 2023 bertema "Delarosa" yang bermakna "Bunga Mawar". Mawar dianggap sebagai simbol keindahan, kecantikan, dan kebahagiaan seseorang, khususnya dalam menyambut momen istimewa umat Islam, yaitu Ramadhan dan Idul Fitri.

"Karena mawar itu bunga yang pernah disebutkan dalam Alquran. Jadi, kalau kita melihat pada Alquran itu sebenernya bunga-bunga, itu yang pernah disebut tuh cuma bunga mawar di 'Ar-Rahman'," kata founder Vanilla Hijab, Atina Maulia dalam acara intimate gathering Vanilla Rendezvous 2023 di The Manor Andara, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023).

Tina menjelaskan koleksi ini terinspirasi dari kekayaan flora Indonesia dan keberagaman etnik Nusantara yang bervariasi. Koleksi ini juga mewakili keindahan pribadi wanita Indonesia yang khas dengan kelembutan, kekuatan, dan bersahaja.

Baca Juga

CEO Vanilla Hijab, Intan Kusuma Fauzia menjelaskan koleksi Delarosa terdiri dari tiga seri signature sarimbit, tiga seri capsule collection, dan lini terbaru Vanilla yaitu Vanilla Prive, dengan menggunakan material cukup bervariasi, mulai dari exclusive printed satin dan organza, brukat chantily, pleats, dan premium brocade.

Tina mengatakan motif bahan yang didominasi motif flora dituangkan melalui teknik watercolor yang pengaplikasiannya cukup rumit, yakni digital printing di atas kain khusus, sehingga membuat tampilan koleksi ini tampak cantik dan elegan. Begitu juga dengan motif songket dan handwriting khas Vanilla yang tidak kalah memukau. Melalui motif bahan tersebut, Vanilla ingin setiap pemakainya merasa istimewa, cantik, dan bahagia.

Tina mengatakan koleksi Delarosa yang terdiri dari dress ibu, koko ayah, tunik, serta dress dan koko anak ini menampilkan ragam warna/ Selain warna lembut yang menjadi ciri khas Vanilla, yaitu dusty pink, misty grey, sage green, biru muda, ada juga warna-warna bold atau vibrant seperti biru navy, pink fuschia, dan hijau emerald.

Siluet atau potongan busana yang loose (longgar), bertumpuk, dan slim-fit disajikan secara lengkap dalam koleksi ini. Detail payet buatan tangan yang cukup rumit pun menjadi daya tarik koleksi yang juga menyelipkan teknik pleats serta aplikasi lace atau brokat yang menyempurnakan tampilannya.

Peragaan koleksi Delarosa ini dibuka dengan penampilan balerina cilik dan dekorasi tema bunga-bunga yang mewah. Diselenggarakan oleh Vanilla Sister, yaitu para pelanggan setia Vanilla, fashion show ini menghadirkan sejumlah nama-nama selebritas terkenal, seperti Luna Maya, Titi Kamal dan Christian Sugiono, Cut Meyriska dan Roger Danuarta, serta Dhini Aminarti dan Dimas Seto. Influencer yang tengah naik daun seperti Fuji dan Tasya Farasya juga hadir untuk meramaikan gelaran acara ini.

 
Berita Terpopuler