The Super Mario Bros Movie Bakal Hadir di Bioskop Mulai 5 April

The Super Mario Bros Movie hadir di bioskop dua hari lebih awal dari jadwal.

Dok Universal Pictures
The Super Mario Bros Movie akan tayang dua hari lebih awal, yakni pada 5 April 2023.
Rep: Meiliza Laveda Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Illumination dan Universal mengumumkan The Super Mario Bros Movie akan diputar dua hari lebih awal di bioskop seluruh dunia. Artinya, film yang semula dijadwalkan tayang pada 7 April 2023 itu akan rilis pada 5 April 2023.

The Super Mario Bros Movie akan dirilis di lebih dari 60 pasar di seluruh dunia. Cina, Australia, Prancis, Jerman, Italia, Brasil, Meksiko, Inggris Raya, dan Irlandia termasuk di dalamnya.

"Ada sekitar 10 pasar di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Eropa Timur yang akan menayangkan perdana pada berbagai tanggal di bulan April dan Mei," kata Universal, dikutip dari Variety, Jumat (3/3/2023).

Baca Juga

The Super Mario Bros Movie akan dirilis di Jepang pada tanggal 28 April, bertepatan dengan Golden Week Holidays. Film ini pertama kali diumumkan pada September 2021.

Awalnya, The Super Mario Bros Movie dijadwalkan diputar di bioskop pada 21 Desember 2022. Namun, perilisannya harus ditunda beberapa bulan hingga tahun 2023.

The Super Mario Bros Movie juga dibintangi beberapa aktor dan aktris terkenal, di antaranya Chris Pratt yang akan menjadi pengisi suara ikon tukang ledeng Italia, Mario. Selain dia, ada juga Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach, Charlie Day sebagai Luigi, dan Jack Black sebagai Bowser, Keegan-Michael Key sebagai Toad.

Lalu, Seth Rogen sebagai Donkey Kong, Fred Armisen sebagai Cranky Kong, Kevin Michael Richardson sebagai Kamek, dan Sebastian Maniscalco sebagai Spike. Sementara itu, animator yang berperan dalam The Super Mario Bros Movie adalah Aaron Horvath dan Michael Jelenic.

Mereka terkenal dengan karya Teen Titans Go! dan Teen Titans Go! To the Movies. Sementara itu, penulis skenario ialah Matthew Fogel yang tenar dengan The Lego Movie 2: The Second Part dan Minions: The Rise of Gru.

The Super Mario Bros Movie diproduksi oleh pendiri dan CEO Illumination Chris Meledandri dan Shigeru Miyamoto untuk Nintendo. Film ini dibiayai bersama oleh Universal Pictures dan Nintendo.

 
Berita Terpopuler