Eddie Murphy Ingin Karakter Keledai di Shrek Punya Film Sendiri

Eddy Murphy merupakan pengisi suara Donkey di film animasi Shrek.

Salah satu adegan dalam film Shrek 2 memperlihatkan dua sahabat Ogre dan Donkeyy.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eddie Murphy berharap akan ada film Shrek lainnya. Aktor berusia 61 tahun ini ingin kembali mengisi suara keledai sahabat karib Ogre, Donkey, dalam seri kelima dari waralaba atau dalam filmnya sendiri.

Murphy juga mengaku tak mengerti mengapa karakter yang diperankannya tersebut tidak dibuatkan spin-off, berbeda dengan karakter Puss in Boots yang diperankan oleh Antonio Banderas.

"Saya akan sangat senang jika mereka membuat film Shrek yang lain. Saya suka Donkey. Kalian tahu, mereka pernah membuat film Puss in Boots. Saya pikir, mereka seharusnya membuat film Donkey. Donkey lebih lucu dari Puss in Boots. Maksud saya, saya suka Puss in Boots, tapi dia tidak selucu Keledai," kata Murphy, seperti dilansir dari Aceshowbiz, Senin (30/1/2023).

Ketika Murphy disarankan untuk memegang kendali untuk membuat filmnya sendiri, dia bersikeras bahwa itu bukan urusannya.

"Itu urusan Dreamworks Animation. Mereka harus mau melakukannya. Dreamworks, jika kalian semua ingin melakukannya, hubungi saya. Saya siap untuk menjadi Donkey," kata Murphy.

Baca Juga

Komentar Murphy ini muncul setelah Banderas mengungkap kemungkinan akan adanya film Shrek lain di masa depan.

"Pertama kali saya terlibat di Puss In Boots, saya sedang bekerja di Broadway. Sekarang saya telah menjalankan lima film. Mungkin akan ada satu lagi, dan Shrek mungkin akan kembali," jelas Banderas.

Sementara itu, Murphy saat ini sedang sibuk mempromosikan film Beverly Hills Cop: Axel Foley yang juga telah lama ditunggu-tunggu. Menurut Murphy, produser Jerry Bruckheimer memainkan peran kunci dalam membujuknya untuk membintangi film keempat dari seri ini.

"Jerry Bruckheimer kembali ke sana, dan dia tahu apa yang dia inginkan. Dia membuat (Top Gun: Maverick) tahun lalu, dan Bad Boys. Jadi kami memiliki pemikiran yang sama untuk Beverly Hills Cop, dan dia meletakkan semua bagian yang dibutuhkan untuk membuat film yang hebat. Dan saya sangat senang orang-orang dapat menyaksikannya," kata Murphy.

 
Berita Terpopuler