Lagu-Lagu Lugas Sarat Makna dari Perunggu

Perunggu membuka konser Sheila on 7 di Jakarta, Sabtu (28/1/2023) petang.

Narend/Promotor Antara Suara
Band Perunggu menjadi salah satu penampil pembuka konser Sheila on 7 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/1/2023).
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deretan lagu lugas sarat makna disuguhkan oleh Perunggu saat membuka konser Sheila on 7 di Jakarta, Sabtu (28/1/2023) petang. Band rock beranggotakan Adam Adenan (bas), Maul Ibrahim (vokal), dan Ildo Hasman (drum) itu naik panggung bakda Maghrib.

Pada panggung di JIExpo Kemayoran tersebut, Perunggu langsung membawakan tembang "Prematur". "Assalamu alaikum, JIExpo, selamat malam. Perkenalkan, kami Perunggu, kami Sheila Gank Jabodetabek," kata Maul.

Sheila Gank merupakan sebutan untuk penggemar Sheila on 7. Para personel Perunggu mengaku bahwa mereka adalah penggemar berat Sheila on 7 dan sudah mendengarkan karya band tersebut sejak album pertama.

Baca Juga

Band Perunggu menjadi salah satu penampil pembuka konser Sheila on 7 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/1/2023). - (Narend/Promotor Antara Suara)


Perunggu berseloroh dengan mengatakan semula ingin "war tiket" (berlomba-lomba membeli tiket) konser "Tunggu Aku di Jakarta", namun gagal. Jadi, ketika dapat tawaran menjadi band pembuka, Perunggu langsung mengiyakan, meski para personelnya mengaku cukup grogi hingga lutut gemetar.

Meski begitu, penampilan Perunggu malam itu cukup memuaskan penonton sebagai pemanasan. Tidak sedikit yang ikut bernyanyi saat lagu-lagu seperti "Canggih!" dan "Pastikan Riuh Akhiri Malammu" dibawakan.

Daya tarik dari karya-karya Perunggu adalah gebrakan musik rock dengan lirik lagu yang merefleksikan kehidupan. Lagu-lagu itu merupakan respons para personelnya atas dinamika dan problematika hidup yang dialami.

Tembang juga jadi pengingat. Misalnya, pada lagu "33x", Perunggu mengingatkan diri sendiri untuk selalu mengingat Yang Maha Kuasa.

"Sebutlah namaNya. Tetap di jalanNya. Kelak kau mengingat. Kau akan teringat" jadi penggalan liriknya. Dengan rendah hati, Perunggu pun menyampaikan kekaguman atas sang idola.

"Membuka (panggung) Sheila on 7 malam ini, boro-boro mimpi, mimpi aja kami enggak berani. Terima kasih sudah menyaksikan mimpi kami terkabul," ucap Perunggu, sebelum menutup penampilan dengan lagu "Biang Lara".

 
Berita Terpopuler