Kaesang tak Permasalahkan Laga Persis Solo tanpa Penonton

Persis menjalani laga kandang tanpa penonton saat menang atas Persija.

Republika/Alfian
Kaesang Pangarep Dan Erina Gudono ketika ditemui di Puro Mangkunegaran, Sabtu (21/1/2023).
Rep: C02 Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Bos Persis Solo Kaesang Pangarep mengaku ikhlas meski laga Laskar Sambernyawa belum dapat dihadiri penonton. Kendati laga yang dijalani adalah pertandingan kandang. 

Baca Juga

"Iya, nggak apa-apa. Kami ikhlas-ikhlas saja," kata Kaesang ketika ditemui di Puro Mangkunegaran, Sabtu (21/1/2023).

Meskipun tidak hadirnya penonton mengurangi penghasil klub dari penjualan tiket, Kaesang mengaku tidak khawatir. Ia mengatakan hanya akan mengikuti peraturan yang berlaku. 

"Ya, nggak apa-apa (sampai akhir musim?) Ya kami nikmatin saja, kami nggak salah apa-apa juga tanpa penonton, kami ikhlas-ikhlas saja," katanya.

Sebelumnya, menjelang laga menghadapi Persija Jakarta pada Kamis (19/1/2023), manajemen Persis menerima surat resmi dari Kapolresta Kota Sleman dengan nomor: R/REK/6/I/Yan2.14/2023/Intelkam pada rapat koordinasi di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Surat tersebut telah memberitahukan bahwa pertandingan Persis yang digelar di Stadion Maguwoharjo dilaksanakan tanpa kehadiran penonton atau suporter. 

Selain itu, keputusan tersebut diambil setelah dilaksanakan penilaian terhadap risiko potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata. Khususnya terhadap kegiatan atau selama jalannya pertandingan dari segi keamanan dan ketertiban umum atau masyarakat.

Manajer Persis Erwin Widianto mengatakan kehadiran suporter...

Manajer Persis Erwin Widianto mengatakan kehadiran suporter tentu bisa menjadi semangat tambahan bagi penggawa ketika bertanding di atas lapangan. Ia menyayangkan absennya penonton. Pasalnya, pertandingan tersebut adalah laga kandang pertama Persis di putaran kedua Liga 1.

“Kami menyayangkan karena ini kesempatan kami dalam laga sebagai tuan rumah. Apalagi kami telah menjalani laga melawan Persis sebagai tim tamu di putaran pertama. Besar harapan kami sebenarnya pertandingan dihadiri oleh suporter, karena berpengaruh di mental dan psikologis pemain,” kata Erwin, Rabu (18/1/2023).

Kendati demikian, Erwin mengaku bahwa Persis tetap kooperatif dan mengikuti keputusan yang telah ditetapkan. Ia tetap berharap punggawa Persis Solo dapat membawa hasil maksimal di pertandingan tersebut. 

“Tentu kami akan mengikuti dan patuh terhadap seluruh keputusan yang sudah ditetapkan. Harapannya Persis tetap bermain semaksimal mungkin di kandang dengan menghadapi Persija,” kata dia.

 

 
Berita Terpopuler