Pelatih PSG dan Hakimi Puji Respons dan Antusiasme Pecinta Sepak Bola Arab Saudi

Para penonton tak berhenti menyuarakan dukungan kepada para pemain bintang dunia.

AP Photo/Hussein Malla
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang PSG.
Rep: Anggoro Pramudya Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier mengucapkan rasa terima kasih atas reaksi penggemar sepak bola di Jazirah Arab. Galtier menyaksikan antusiasme mereka ketika timnya PSG mengalahkan Riyadh All Star di Stadion King Fahd, Riyadh, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

"Kita melihat banyak gol di stadion besar dengan atmosfer yang luar biasa. Malam ini, kami bermain di arena yang hidup dengan banyak dukungan. Saya menikmati cara fan menghormati banyak bintang yang ada di lapangan," kata Galtier menjelaskan dilansir laman resmi PSG.

Partai persahabatan ini menjadi sangat khas lantaran mempertemukan dua sosok terbaik di panggung sepak bola selama hampir dua dekade ke belakang. Lionel Messi yang memperkuat PSG berduel dengan sang rival abadi Cristiano Ronaldo di tim Riyadh All Star, berisikan para pemain dari Al Nassr dan Al Hilal.

Galtier mengatakan, Les Rouge et Bleu dapat memetik banyak pelajaran untuk terus menjadi lebih baik dari hasil yang didapat pada laga ekshibisi ini.

"Ada hal menarik yang ditampilkan mengingat kami mencetak gol. Ada juga hal yang kami perlu ditingkatkan, saya berpikir terutama tentang set-piece. Ini memungkinkan kami untuk menetapkan area untuk dikerjakan," sambung eks juru taktik LOSC Lille itu merujuk tiga gol Riyadh All Star yang berawal dari situasi tendangan bebas atau sepak pojok. 

Di sisi lain...

Di sisi lain, bek sayap PSG Achraf Hakimi menikmati pertandingan persahabatan yang awalnya direncanakan digelar pada tahun lalu. Ia menilai semua orang sangat menikmati jalannya laga.

"Ada banyak gol, dan kami senang dengan penampilan yang kami tampilkan. Saya tahu seperti apa atmosfernya di sini, orang-orang Arab menyukai sepak bola," kata pemain timnas Maroko tersebut.

Merujuk pada atmosfer pertandingan tiket laga Messi versus Ronaldo memang laku keras. Lelang tiket untuk kelas VIP saja sudah tembus Rp 40 miliar.

Adapun pada partai ini Ronaldo mencetak brace pada menit ke-34 dan menit ke-45+6 dengan dua gol lain All Star Saudi hadir lewat Jang Hyun-soo serta Anderson Talisca.

PSG memborong lima gol dari masing-masing pemain yakni Messi, Marquinhos, Sergio Ramos, Kylian Mbappe, Hugo Ekitike.

Selanjutnya PSG akan menghadapi Pays de Cassel pada lanjutan babak 32 besar Piala Prancis, Selasa (24/1/2023).

 
Berita Terpopuler