Sakra, Donnie Yen Hadapi Mimpi Buruknya Sebagai Ketua Sekte Pengemis

Donnie Yen suguhkan pengkhianatan dan kisah tragis ketua sekte pengemis dalam Sakra.

Dok: Wishart
Poster film SAKRA yang disutradarai dan dibintangi oleh Donnie Yen (tengah). Film tersebut akan tayang mulai Rabu (18/1/2023).
Rep: Meiliza Laveda Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang Tahun Baru Imlek 2023, rasanya tidak lengkap jika kelewatan menonton deretan film cerita silat (wuxia). Tahun ini, bintang laga dan sutradara Donnie Yen menghadirkan film action dan adventure berjudul Sakra.

Dikenal juga dengan nama Tin lung baat bou, Sakra diadaptasi dari novel wuxia berjudul Demi Gods and Semi Devils karya Jin Young. Kata "Sakra" diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya "powerful" alias berkuasa.

Baca Juga

Film ini didaftarkan di National Radio and Television Administration. Pada Mei 2022, konsep posternya dirilis di Festival Film Cannes.



Sakra mengisahkan ketua Sekte Pengemis Qiao Feng (Donnie) yang merupakan pria heroik dan dihormati oleh seluruh dunia seni bela diri. Namun, suatu saat, Qiao Feng dituduh membunuh wakil ketua sekte.

Sejak itu, mimpi buruk menghampiri kehidupan Qiao Feng. Dia juga dituduh sebagai orang Khitan, musuh dari dinasti Song Utara.

Deretan firnah tersebut membuat Qiao Feng dikucilkan oleh teman dan sekutunya. Di tengah perjalanan mencari tahu dalang di balik semua ini, Qiao Feng bertemu dengan Azhu (Chen Yuqi).

Azhu merupakan pelayan dari keluarga Murong Fu (Wu Tue). Selama perjalanan, tak disangka mereka saling jatuh cinta. Perjuangan Qiao Feng memperlihatkan kepada penonton sebuah kisah pilu dan pengkhianatan yang dia alami.

Meskipun berdurasi lumayan lama, yakni 130 menit, penonton Sakra tidak akan merasa bosan. Alur film disajikan tidak bertele-tele.

Seperti film laga wuxia lain, Donnie Yen berhasil menghadirkan adegan pertarungan penuh darah yang sengit. Beberapa di antaranya juga diperlihatkan dengan sadis. Tak heran, film ini hanya bisa ditonton bagi mereka yang sudah berusia 17 tahun ke atas.


Unsur aksi yang kuat juga tidak mengalahkan kualitas plot film. Pada awal bagian, penonton akan menerka-nerka siapa dalang di balik semua musibah yang menimpa Qiao Feng.

Semua pertanyaan itu akan terjawab perlahan-lahan hingga akhir cerita. Pada akhir film, penonton akan terkejut dengan beberapa plot twist.

Secara keseluruhan, film ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan Tahun Baru Imlek 2023 nanti. Sakra tidak hanya menjadi film yang menghibur, tetapi penuh dengan pelajaran hidup yang akan membuat penonton termenung.

Jika Anda penasaran dengan kisah perjuangan Qiao Feng, tunggu sebentar lagi ya. Sakra akan hadir di bioskop pada 18 Januari 2023.

 
Berita Terpopuler