3 Aplikasi Al Quran Terbaik di Play Store, Banyak Menu, Mudah, Gak Berat di Android

Aplikasi Al Quran kini kian banyak dicari oleh umat Islam karena simpel dan dipasang di Android

network /Rahmat Fajar
.
Rep: Rahmat Fajar Red: Partner

Al Quran Digital

NYANTRI--Kebutuhan terhadap aplikasi Al-Quran digital kian dicari oleh umat Islam. Pasalnya, melalui aplikasi seseorang tak perlu lagi membawa Al-Quran fisik ke mana-mana. Cukup menginstall Al-Quran digital yang cocok untuk Android Anda.

Al-Quran adalah kitab suci agama Islam. Sebagai umat Islam sudah seharusnya membaca kitab suci ini. Dan bagi banyak orang membaca Al-Quran sudah seperti rutinitas. Misalnya bagi orang yang sedang menghafalkan Al-Quran sehingga harus selalu tersedia kitab suci ini di genggamannya.

Selain para hafidz dan hafidzah, banyak dari umat Islam juga yang rajin membaca Al-Quran. Mereka bahkan tetap membaca Al-Quran walaupun sedang bekerja atau nongkorng. Maka dari itu aplikasi Al-Quran kini sedang digemari oleh umat Islam. Berikut 3 rekomendasi terbaik aplikasi digital Al-Quran:

1. Aplikasi Quran for Android

Aplikasi ini salah satu yang terbaik di Play Store. Anda dapat mendownloadnya dengan mudah. Tampilannya saderhana sehingga enak di mata. Disamping itu aplikasi ini mudah digunakan. Rating aplikasi ini mendapatkan penilaian 4,8. Di aplikasi ini menyediakan fitur mode malam untuk memberikan kenyamanan. Selain itu ada pula fitur terjemahan hingga 20 bahasa, pemutaran audio, menandai dan membagikan ayat serta bookmark. Aplikasi ini sudah diunduk lebih dari 10 juta pengguna.

2. MyQuran AlQuran dan Terjemahan

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 jutap pengguna dan mendapatkan rating tinggi 4,8. Ketika membuka aplikasi tersebut, Anda akan langsung disugukan surat Al Quran 30 Juz. Anda tinggal klik surat apa yang akan dibaca maka akan keluar surat tersebut seperti Al-Quran fisik.

Anda juga bisa langsung memilih ayat berapa daru suatu surat yang akan dibaca dengan mengeklik tombol yang tertera. Maka aplikasi akan langsung menampilkan lengkah dengan terjemahannya. Banyak fitur lain yang disediakan di aplikasi ini seperti Konten Islami dan My Doa.

3. Al Quran Indonesia

Aplikasi juga salah satu yang terbaik di Play Store. Setelah Anda menginstall akan langsung terdapat menu Baca Qur’an. Di dalamnya terdapat surat 30 juz. Ada menu terakhir baca, pencarian, jadwal sholat dan pengaturan. Sehingga aplikasi ini salah satu yang termudah ada di HP Anda.

Baca Juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/197390/mau-baca-alquran-dan-doa-sehari-hari-tanpa-ribet-ini-link-alquran-digital-terbaik

https://nyantri.republika.co.id/posts/197445/link-download-ngaji-al-quran-merdu-30-juz-bebas-pilih-qori-dan-qoriah

https://nyantri.republika.co.id/posts/197538/link-dan-cara-download-ayat-kursi-cepat-dan-mudah

 
Berita Terpopuler