Isi Khutbah Jumat, Pemuda Muhammadiyah Ingatkan Pentingnya Bekal Hidup Untuk Akhirat

Khutbah Jumat Di Lapans Brebes Kali Ini Diisi Oleh Pemuda Muhammadiyah. Dalam Khutbahnya Pemuda Muhammadiyan Mengingatkan Pentingya Bekal Hidup Untuk Akhirat.

retizen /Humas LP Brebes
.
Rep: Humas LP Brebes Red: Retizen

Pemuda Muhammadiyah Khutbah Jumat di Lapas Brebes (Foto: Humas Lapas Brebes)

* Isi Khutbah Jumat, Pemuda Muhammadiyah Ingatkan Pentingnya Bekal Hidup Untuk Akhirat*

*BREBES* - Pembaca Khutbah jumat kali ini adalah giliran dari Pemuda Muhammadiyah yang bertugas Lapas Kelas IIB Brebes, Jumat (16/12).

Dalam khutbahnya Ketua Pemuda Muhammadiyah, Abdul Mumin mengingatkan warga binaan Lapas akan pentingnya bekal hidup untuk akhirat,dan bekal yang paling mujarab untuk akhirat adalah bekal iman dan takwa kepada Allah SWT katanya.

Ia mengajak warga binaan Lapas untuk berbisnis keimanan kepada Allah SWT dengan menabung dzikir istighfar sebanyak 100 kali dalam sehari semalam. Sebagai manusia tentunya kita sering melakukan kesalahan. Manusia yang bertaqwa tentu akan selalu meminta ampunan pada Allah dan memohon agar segala dosanya terhapuskan, ucapnya. Untuk menjawab hal tersebut katanya, Allah memberi perintah kepada manusia untuk selalu memohon ampunan dan bertaubat. Salah satunya dengan mengucapkan dzikir.

Untuk itu, dzikir istighfar bukan hanya sekedar kalimat, melainkan sikap dan amalan kesungguhan untuk meminta ampun kepada Allah SWT dari hati yang terdalam.

*Humas Lapas Brebes*

_Ringan Mencerdaskan_

 
Berita Terpopuler