Ronaldo Latihan Terpisah dari Pemain Cadangan, Ada Apa?

Ronaldo mungkin kembali tak dipasang sebagai pemain starter saat menghadapi Maroko

EPA-EFE/Noushad Thekkayil
Cristiano Ronaldo dari Portugal duduk di bangku cadangan sebelum pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.
Rep: Rahmat Fajar Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA--Kapten Portugal Cristiano Ronaldo tidak berlatih dengan pemain cadangan saat menang 6-1 atas Swiss dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. Skuad Portugal menggelar latihan satu hari usai kemenangan tersebut.

Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti dalam laga tersebut. Ia menggantikan Joao Felix pada menit ke-73. Namun tidak masuknya nama Ronaldo di starting XI memunculkan tanda tanya.

Media Spanyol Marca, dilansir dari tribalfootball, Kamis (8/12) melaporkan saat Portugal mempersiapkan diri melawan Maroko pada babak perempat final, Ronaldo bergabung dengan 11 pemain starter yang melakukam gym.

Dia tak ikut bersama pemain cadangan yang menghabiskan waktu di lapangan latihan.

Para pemain inti di pertandingan melawan Swiss diberikan waktu pemulihan dengan gym. Ronaldo juga ikut di dalamnya.

Ronaldo mungkin kembali tak dipasang sebagai starter menghadapi Maroko tetapi usianya yang sudah tua mengharuskan kebugarannya perlu diatur.

Kebugaran Ronaldo mungkin penting bagi pelatih Fernando Santos. Pasalnya, peran mantan pemain Real Madrid itu akan dibutuhkan ketika masuk di lapangan.

Ronaldo memulai pertandingan sejak awal pada babak penyisihan. Namun Santos melihat performanya tak sesuai ekspektasi sehingga dibangku cadangkan melawan Swiss. Tajamnya Ramos saat melawan Swiss memungkinkan Ronaldo kembali dicadangkan.

Keputusan Santos membangku cadangkan Ronaldo membuat saudaranya angkat suara. Mereka membela Ronaldo yang belakangan ini mendapatkan banyak kritik.

 
Berita Terpopuler