Senegal Melaju ke Babak 16 Besar Setelah Menang Atas Ekuador

Sebagai runner-up Grup A, Senegal akan menanti juara Grup B di 16 besar.Fre

Kalidou Koulibaly dari Senegal, kanan, merayakan dengan rekan setimnya mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

Angelo Preciado dari Ekuador, kiri, dan Ismaila Sarr dari Senegal menantang bola selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

Kalidou Koulibaly dari Senegal, tengah, merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

Kalidou Koulibaly dari Senegal, tengah, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

Moises Caicedo dari Ekuador merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

Pemain Formose Mendy dari Senegal, kanan, dan pemain Ekuador Enner Valencia menantang bola selama pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Ekuador dan Senegal, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

Rep: Frederikus Bata Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Senegal mendampingi Belanda lolos mewakili Grup A pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dalam pertandingan terakhir penyisihan grup, Senegal mengalahkan Ekuador 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Selasa (29/11/2022) malam WIB. Kemenangan ini menempatkan Senegal sebagai runner-up Grup A dengan nilai enam, terpaut satu angka dari Belanda yang menjadi pemuncak. 

Sebagai runner-up Grup A, Senegal akan menanti juara Grup B di 16 besar. Saat ini persaingan di Grup B masih sengit, dengan Inggris memuncaki klasemen.

 

 

 
Berita Terpopuler