Terus Menyerang, Jepang Harus Takluk 0-1 dari Kosta Rika

Pasukan Samurai biru mendominasi penguasaan bola.

Kiper Jepang Shuichi Gonda dan Yuki Soma melihat bola masuk ke gawang untuk Keysher Fuller dari Kosta Rika untuk mencetak gol pembuka timnya, selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup E antara Jepang dan Kosta Rika, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan , Qatar, Ahad, 27 November 2022.

Yeltsin Tejeda dari Kosta Rika, kanan, mencoba untuk memblokir tembakan dari Wataru Endo Jepang selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup E antara Jepang dan Kosta Rika, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Ahad, 27 November 2022

Ritsu Doan Jepang, kanan, dan Bryan Oviedo dari Kosta Rika menantang bola selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup E antara Jepang dan Kosta Rika, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Ahad, 27 November 2022

Bryan Oviedo dari Kosta Rika, jatuh tepat di tanah setelah ditekel oleh Yuki Soma dari Jepang selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup E antara Jepang dan Kosta Rika, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Ahad, 27 November, 2022.

Keysher Fuller dari Kosta Rika mencetak gol pembuka timnya selain Hidemasa Morita dari Jepang selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup E antara Jepang dan Kosta Rika, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Ahad, 27 November 2022.

Keysher Fuller dari Kosta Rika, tengah, merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup E antara Jepang dan Kosta Rika, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Ahad, 27 November 2022.

Keysher Fuller dari Kosta Rika berdoa di awal babak kedua selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup E antara Jepang dan Kosta Rika, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Ahad, 27 November 2022.

Keysher Fuller dari Kosta Rika merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup E antara Jepang dan Kosta Rika, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Ahad, 27 November 2022.

Rep: Rizky Suryarandika Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, AR-RAYYAN -- Kosta Rika tampil efektif saat bertemu Jepang pada laga kedua babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar. La Tricolor unggul 1-0 atas Raksasa Asia di Ahmed bin Ali Stadium, Ar-Rayyan, Ahad (27/11/2022) malam WIB.

 

Hingga setengah jam berlalu, kedua tim sama-sama belum menciptakan kans berbahaya. Pasukan Samurai biru mendominasi penguasaan bola. Sesekali umpan terobosan Wataru Endo dan rekan-rekan mengarah langsung ke pertahanan lawan.

Terus mendapat tekanan, justru Kosta Rika yang berhasil memimpin. Berawal dari kesalahan gelandang Jepang, Hidemasa Morita yang tidak mampu menjauhkan bola dari pertahanannya. Bola lantas dikuasai penggawa La Sele, Yeltsin Tejeda.

Jugador asa klub Herediano itu memberi umpan terukur ke Keysher Fuller. Nama terakhir menaklukkan Shuichi Gonda lewat tendangan melengkung menggunakan kaki kirinya. Tersengat situasi demikian, anak asuh Moriyasu semakin gencar menekan.

Takumi Minamino dkk mengurung pertahan Kosta Rika. Namun hingga duel berakhir angka di papan skor tidak berubah. Skuad polesan Luis Fernando berhasil mempertahankan keunggulan 1-0.

 

 

 
Berita Terpopuler