Pelatih Timnas Inggris Prihatin Alexander-Arnold Terus Diterpa Isu Miring

Alexander-Arnold dianggap gagal memberi pengaruh di timnas Inggris.

AP/Jon Super
Bek Liverpool dan timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold.
Rep: Eko Supriyadi Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate prihatin dengan spekulasi seputar bek sayap Liverpool, Trent-Alexander Arnold, menjelang Piala Dunia 2022 Qatar. Alexander-Arnold telah menjadi pemain penting bagi the Reds di bawah asuhan Juergen Klopp selama bertahun-tahun.

Namun Alexander-Arnold gagal memberi pengaruh di timnas Inggris. Bek sayap ini hanya membuat 17 penampilan untuk the Three Lions.

Alexander-Arnold lebih sering berada di belakang Kyle Walker, Reece James, dan Kieran Trippier di posisi bek kanan. Namun, dengan tidak masuknya nama James, peluang Alexander-Arnold sebenarnya makin lebar untuk bisa diturunkan Southgate sejak awal. Apalagi Walker juga baru saja pulih dari cedera.

Sebagian besar penampilan Alexander-Arnold di bawah Southgate berasal dari bangku cadangan atau dalam pertandingan yang tidak signifikan. Dikutip dari Sportskeeda, Kamis (17/11/2022), Southgate dikabarkan prihatin dengan drama seputar Alexander-Arnold. Ada banyak spekulasi dan pembicaraan tentang Southgate tidak layak memainkan pemain Liverpool itu.

Southgate yakin laporan itu merugikan pemainnya. Alexander-Arnold tampil luar biasa untuk Liverpool selama bertahun-tahun, mencetak 15 gol dan memberikan 62 assist dalam 246 penampilan. Dia telah membantu Liverpool memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris dan Liga Champions, serta penghargaan lainnya.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler