Laznas BMH Bantu Seragam Sekolah untuk Anak Mualaf Baduy

Sejauh ini, anak-anak Baduy itu pergi ke sekolah dengan pakaian seadanya.

network /IRWAN KELANA
.
Rep: IRWAN KELANA Red: Partner

BMH menyalurkan bantuan seragam sekolah kepada anak-anak Suku Baduy, Lebak, Banten, Jumat (4/11/2022). (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id-- Upaya mendorong suku terasing yang selama ini mendapat binaan dari dai Laznas BMH terus dilakukan. Termasuk dalam hal ini memberikan bantuan seragam sekolah kepada anak-anak Suku Baduy, Lebak, Banten, Jumat (4/11/2022).

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini atas kepedulian para donatur, Laznas BMH dapat menyerahkan amanah berupa bantuan seragam sekolah untuk anak-anak Suku Baduy di Lebak," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Banten, Roni Hayani.

Pada kesempatan itu Fahrul, Ibad dan Baim serta beberapa temannya tersenyum bahagia menerima bantuan seragam sekolah itu. "Terima kasih," kata mereka semua, yang orangtuanya sehari-hari bekerja sebagai buruh tani.

Sejauh ini, anak-anak pergi ke sekolah dengan pakaian seadanya. Bahkan ada yang menggunakan sarung. Meski demikian, mereka tidak pernah patah semangat.

"Berangkat sekolah mereka harus rela jalan kaki, lumayan jauh, dengan pakaian seadanya. Melihat realitas itu, Laznas BMH segera membantu semangat mereka dengan seragam sekolah, sehingga bisa semakin percaya diri belajar di sekolah. Semua ini adalah buah dari zakat, infak dan sedekah umat, melalui Laznas BMH," pungkas Roni.

 
Berita Terpopuler