Kondisi Kota Beijing yang Kembali Menerapkan Lockdown Akibat Covid-19

China menerapkan kebijakan Nol Covid untuk mencegah penyebaran covid-19.

Seorang pekerja berjas pelindung mengendarai sepeda saat dia mencari alamat di smartphone-nya untuk mengambil sampel COVID-19 dari penduduk yang telah dikarantina di rumah di Beijing, Kamis, (3/11/2022). Partai Komunis yang berkuasa menerapkan kebijakan Nol COVID dengan menutup sejumlah daerah di China mengisolasi kasus covid-19.

Seorang wanita melakukan swab tenggorokan COVID-19 secara rutin di tempat pengujian virus corona di sepanjang jalur pejalan kaki di Beijing, Kamis, 3 November 2022. Partai Komunis yang berkuasa memberlakukan kebijakan Nol COVID yang telah menutup area di seluruh China untuk minggu untuk mencoba mengisolasi setiap kasus.

Orang-orang yang memakai masker wajah berkumpul di dekat pintu masuk toko yang memajang poster pudar yang mempromosikan vaksinasi COVID-19 di Beijing, Rabu, 26 Oktober 2022. Kota Shanghai di China mulai memberikan vaksin COVID-19 yang dapat dihirup pada hari Rabu di tempat yang tampak seperti sebuah dunia pertama.

Seorang pria berjalan melewati pekerja pengiriman bertopeng yang sedang menyortir paket yang ditumpuk di sebuah titik pengambilan di Beijing, Kamis, 3 November 2022. Perusahaan internasional yang mengandalkan penjualan di China telah dihantam oleh kebijakan Zero COVID Beijing yang telah mengamanatkan periode ketat isolasi bagi jutaan orang.

Warga mendapatkan swab tenggorokan COVID-19 rutin mereka di tempat pengujian virus corona di sepanjang jalur pejalan kaki di Beijing, Kamis, 3 November 2022. Partai Komunis yang berkuasa memberlakukan kebijakan Nol COVID yang telah menutup area di seluruh China selama berminggu-minggu. untuk mencoba mengisolasi setiap kasus.

Seorang warga yang mengenakan masker mendorong kereta dorong saat dia dan seorang lagi berjalan di dekat fasilitas bergerak vaksinasi COVID-19 di Beijing, Rabu, 26 Oktober 2022. Kota Shanghai di China mulai memberikan vaksin COVID-19 yang dapat dihirup pada Rabu di tempat yang tampaknya menjadi yang pertama di dunia.

Pekerja pengiriman memilah paket yang menumpuk di titik penjemputan di Beijing, Kamis, 3 November 2022. Perusahaan internasional yang mengandalkan penjualan di China telah dihantam oleh kebijakan Nol COVID Beijing yang telah mengamanatkan periode isolasi yang ketat bagi jutaan orang.

Wanita yang memakai masker wajah mengantre untuk mendapatkan tes usap tenggorokan COVID-19 rutin mereka di tempat pengujian virus corona di Beijing, Rabu, 26 Oktober 2022. Kota Shanghai di China mulai memberikan vaksin COVID-19 yang dapat dihirup pada hari Rabu di tempat yang tampaknya menjadi yang pertama di dunia.

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID,BEIJING -- Seorang pekerja berjas pelindung mengendarai sepeda saat dia mencari alamat di smartphone-nya untuk mengambil sampel COVID-19 dari penduduk yang telah dikarantina di rumah di Beijing, Kamis, (3/11/2022).

Partai Komunis yang berkuasa menerapkan kebijakan Nol COVID dengan menutup sejumlah daerah di China mengisolasi kasus covid-19.

Sekitar 200 kawasan permukiman yang tersebar di sejumlah kota di China menjalani lockdown setelah pemerintah menemukan klaster baru COVID-19. 

 

 

 

 
Berita Terpopuler