Adegan Bengis di Black Adam Banyak Disunting demi Amankan Rating PG-13

Black Adam semula masuk klasifikasi rating R (restricted) karena adegan kekerasannya.

Dok Warner Bros Pictures
Foto adegan film Black Adam. Film yang diperankan Dwayne Johnson ini mendapat rating PG-13.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Black Adam dilaporkan harus melakukan proses penyuntingan berulang kali demi mengamankan rating PG-13 alias untuk pemirsa usia 13 tahun ke atas. Mulanya, film yang dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson itu masuk klasifikasi rating R (restricted) karena mengandung adegan-adegan kekerasan yang bengis.

Produser Black Adam Hiram Garcia mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Motion Picture Association of America (MPAA) dalam proses penyuntingan. "Kami tahu ini akan menjadi proses kolaboratif dengan MPAA untuk akhirnya mendapat rating itu, dan kami berhasil melakukannya," kata Garcia.

Meski harus menghapus banyak adegan kekerasan, Garcia tetap menjamin itu tak mengganggu esensi cerita. Apalagi, salah satu hal yang ikonik dari Black Adam memang agresi dan kekerasannya.

"Kami benar-benar ingin memastikan bahwa kami menghormati karakter Black Adam, dan membuat filmnya autentik. Jadi film itu tetap kental dengan adegan agresi dan kekerasan," kata Garcia, seperti dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga

Co-produser Beau Flynn menyebut, proses penyuntingan demi mengubah rating menjadi PG-13 tidaklah mudah. Karena baginya, ada begitu banyak adegan keren yang harus dikorbankan alias dihapus.


Flynn kemudian menjelaskan salah satu adegan yang harus disunting yaitu ketika Black Adam sedang melakukan aksi kejar-kejaran dengan para anggota geng. Lalu, ada momen keren dimana ada truk melindas tubuh mereka.

"Tapi kita tidak bisa membiarkannya tetap di situ, kita harus meniadakannya," kata dia.

Sama seperti Garcia, Flynn pun mencoba meyakinkan penggemar bahwa proses penyuntingan itu tidak menghilangkan adegan krusial. "Pada satu titik ada sekitar sepuluh adegan yang perlu disunting, dan kami bisa berkompromi dengan MPAA mengenai hal itu," kata Flynn.

 
Berita Terpopuler