Hujan Deras, Jalan Margonda Depok Banjir, Lalulintas Macet Total

Banjir paling parah terjadi di Jalan Margonda Raya, persisnya di depan POM bensin dekat Depok Town Square (Detos). Sedangkan pohon tumbang terjadi di Jalan Kartini. Akibanya, Jalan Margonda Raya dan Jalan Kartini macet total.

network /ruzdy nurdiansyah
.
Rep: ruzdy nurdiansyah Red: Partner

Hujan deras, Jalan Margonda Raya Depok banjir, Sabtu (15/10/2022).

ruzka.republika.co.id--Hujan deras disertai angin kembali terjadi di sejumlah wilayah di Kota Depok, Sabtu (15/10/2022). Hujan deras menyebabkan banjir dan pohon tumbang.Banjir paling parah terjadi di Jalan Margonda Raya, persisnya di depan POM bensin dekat Depok Town Square (Detos).

Sedangkan pohon tumbang terjadi di Jalan Kartini. Akibanya, Jalan Margonda Raya dan Jalan Kartini macet total.Informasi banjir di Jalan Margonda Raya bermunculan di Instagram warga Kota Depok.

"Tolong, Jalan Margonda banjir, kendaraan tidak bisa lewat, macet total," ujar Nanda di akun Instagramnya.

"Jalan Margonda ora gerak," tegas Instagram Rafliansyah.

"Parah banget Depok, bertahun-tahun tinggal baru tahu sampe segininya. Mau ke Pondok Cina nggak bisa lewat, mau muter di depan Detos ditutup. Ternyata banjirnya cukup tinggi," terang Hani.

Tampak dalam informasi Instagram warga Kota Depok, situasi banjir dan suasana lalulintas macet. Mobil tak bisa melintas, sedangkan motor melintas dengan di dorong.

Kabid Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Denny Romulo mengatakan, hujan deras yang sudah terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, menyebabkan terjadinya genangan air di sejumlah titik jalan.

"Kami langsung menerjunkan anggota untuk memberikan membantu warga yang terkena banjir," tuturnya.

Menurut Denny, banjir terpantau di Jalan Margonda Raya, tepatnya setelah SPBU dari arah lampu merah Juanda menuju Detos. Banjir di lokasi tersebut memiliki ketinggian mencapai 25 sentimeter.

"Sejumlah pengendara yang ingin melintas, khususnya pengendara sepeda motor terpaksa menepi menunggu banjir surut. Setelah surut, kendaraan sepeda motor sudah dapat melintasi titik lokasi banjir di Jalan Margonda Raya," ungkapnya.

Selain itu, banjir juga terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH) atau tepatnya setelah fly over dari arah Jalan Margonda menuju Sawangan. Lokasi tersebut kerap tergenang air apabila intensitas hujan cukup tinggi.

"Iya genangan air juga dilaporkan terjadi di Jalan ARH karena di lokasi tersebut rawan terjadi genangan," terang Denny.

Bahkan saat hujan deras terjadi, ada pohon tumbang di Jalan Raya Kartini, tidak jauh dari pintu keluar Stasiun Depok. Pohon tersebut hampir menutup Jalan Raya Kartini dari arah Jalan Margonda Raya menunju Citayam. "Satu pohon yang tumbang, lokasinya di Jalan Raya Kartini tadi lalu lintas sempat tersendat," pungkas Denny. (Rusdy Nurdiansyah)

 
Berita Terpopuler