Roma Kalah dari Real Betis, Mourinho Puji Dedikasi Joaquin Sanchez

AS Roma menyerah 1-2 dari wakil Spanyol Real Betis

Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Pelatih AS Roma Jose Mourinho menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Europa antara AS Roma dan Real Betis di Roma, Italia, Kamis, 6 Oktober 2022.
Rep: Anggoro Pramudya Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Meski menelan kekalahan atas tamunya pelatih AS Roma, Jose Mourinho tetap memberi rasa hormat kepada kapten Real Betis, Joaquin Sanchez.

Tuan rumah Roma menyerah 1-2 dari wakil Spanyol Real Betis pada lanjutan Grup C Liga Europa 2022/2023 di Stadion Olimpico, dini hari WIB tadi.

Kekalahan tersebut menyakitkan mengingat i Giallorossi sejatinya mampu unggul terlebih dahulu melalui penalti Paulo Dybala pada menit ke-34. Sebelum dibalas oleh Los Verdiblancos lewat aksi Guido Rodriguez dan Luiz Henrique.

Meski demikian, Mourinho enggan mencari kambing hitam atas kekalahan timnya. Pelatih asal Portugal justru melempar pujian kepada kapten Betis, Joaquin.

"Jika seseorang yang tidak mengenalnya datang, tidak mungkin mereka mengira Joaquin berusia 41 tahun," kata Mourinho menjelaskan dikutip Football Espana, Jumat (7/10).

Walau tidak pernah melatih sang veteran, Mourinho sangat mengagumi dedikasi Joaquin untuk sepak bola. Dia pun menyandingkan sang pemain dengan mantan anak asuhnya yang juga masih bermain meski sudah kepala empat, Zlatan Ibrahimovic.

"Para pemain yang melanjutkan, seperti dia atau Ibrahimovic, terus mencintai sepak bola. Ini bukan euro kurang lebih, ini cinta sepak bola. Saya sangat menghormatinya," sambung Mourinho.

Pujian setinggi langit Mourinho disambut baik oleh Joaquin. Sebagai pemain, ia merasa sangat menghormati pelatih sekaliber Mourinho.

"Mourinho memberi selamat kepada saya. Dia memberi saya pelukan, saya merasakan cinta, kekaguman yang kami miliki untuk satu sama lain. Kami sudah saling kenal selama bertahun-tahun, ini kepuasan pribadi, terutama saya," kata Joaquin Sanchez.

Untuk diketahui Mourinho sempat mencoba mengontrak Joaquin Sanchez ketika ia menangani tim asal Inggris Chelsea. Namun, rencananya tak pernah terwujud.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler