Selamat Ulang Tahun Ahsan! Meski Peringkat BWF Turun Satu Tingkat

Mohammad Ahsan berulang tahun, tetapi harus turun satu peringkat dalam rangking dunia.

network /Rahma Sulistya
.
Rep: Rahma Sulistya Red: Partner

Ahsan bersama keluarga. Sumber: Instagram Ahsan

Selamat Ulang Tahun Ahsan! Meski Peringkat BWF Turun Satu TingkatBadminton World Federation (BWF) memberikan informasi terbaru seputar peringkat pemain, yang dirilis Selasa (6/9/2022). Meski kabar Ahsan/Hendra harus turun satu tingkat dan ini diumumkan saat Ahsan berulang tahun, kekompakan mereka masih belum tertandingi.

Dalam akun resmi Instagram @bwf.official satu postingan memuat sorotan permainan Ahsan, dengan keterangan video ‘Happy birthday @king.chayra’ dengan beberapa emoji perayaan. Dan postingan itu dikomentari oleh Ahsan dengan emoji tangan menangkup.

Memasuki pekan ke-36 atau seusai turnamen Super 750 Japan Open 2022 pekan lalu, ada perubahan dalam daftar peringkat dunia. Seperti yang terjadi pada sektor ganda putra, di mana Hendra/Ahsan harus turun satu tingkat ke urutan keempat setelah hanya bertahan hingga babak kedua di Jepang.

Hendra/Ahsan bertukar tempat dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan yang naik ke peringkat tiga. Kemudian Marcus/Kevin masih kokoh di puncak peringkat ganda putra dengan 107.527 poin, dengan ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan 102.050 poin di peringkat dua.

Ganda putra Indonesia lainnya, Fajar/Rian masih berada di peringkat keenam dunia mengoleksi 86.855 poin. Kemudian tiga pasangan muda lainnya yakni Pramudya/Yeremia, Bagas/Fikri, dan Leo/Daniel, tak mengalami perubahan peringkat masing-masing tetap berada di posisi 14, 18, dan 20 dunia.

Rahma Sulistya

 
Berita Terpopuler